Nomor Urut Pasangan Peserta Pilkada Kota Tangerang 2013

logo/lambang kota tangerang
Penetapan nomor urut pasangan peserta Pilkada Kota Tangerang 2013 telah dilakukan di Kantor KPUD Kota Tangerang pada hari Jumat (26/7/2013) pukul 16.00. Rapat pleno penetapan nomor urut dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kota Tangerang Syafril Elain.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang menetapkan nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota peserta Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang 2013. Pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnaen mendapatkan nomor urut 1, Abdul Syukur-Hilmi Daud nomor urut 2, dan Tubagus Dedi Gumelar atau Miing-Suratno Abu Bakar mendapat nomor 3.

Berikutnya terjadi penambahan pasangan calon di: "Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Tangerang Bertambah"

Sekitar pukul 15.30 WIB pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad datang terlebih dahulu ke kantor KPUD didampingi sejumlah orang pendukungnya . Tak lama kemudian, duet Harry Mulya-Iskandar datang dan yang terakhir Dedi Gumelar-Suratno.

Dalam rapat tersebut hadir pula perwakilan KPU Pusat, KPUD Provinsi Banten, Muspida Kota Tangerang, dan sejumlah tokoh masyarakat. Sedangkan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim maupun Wakil Wali Kota Arief R Wismansyah tidak datang di acara itu.

Pengundian: Pada gilirannya pasangan Dedi Gumelar-Suratno mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut. Kandidat yang dijagokan oleh PDI Perjuangan dan PAN itu mendapatkan nomor urut 3.

Pasangan Syukur-Daud mendapat kesempatan Pengambilan nomor berikutnya dan mereka mendapatkan nomor urut 2. Dengan demikian, Harry-Iskandar yang mendapat giliran ketiga mendapat nomor urut 1.

Pemilukada Kota Tangerang akan dilaksanakan 31 Agustus 2013. Kampanye terbuka akan dilaksanakan mulai 14 sampai 27 Agustus 2013.

Usai pengambilan nomor urut tersebut, para calon wali kota dan wakil wali kota akan mendapat pengamanan dari anggota Polres Metro Tangerang sampai usainya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemenang Pemilukada Kota Tangerang. Sementera itu rekapitulasi perolehan suara ini dilakukan pada September 2013. -Hasil Quick-Count Pilkada-

Lihat juga
"Hasil Quick Count Pilkada Kota Tangerang "
 "hasil Survei Pilkada Kota Tangerang 2013"