Hasil Quick Count PIlkada Kota Tangerang 31 Agustus 2013

logo lambang Kota Tangerang
Hasil Quick Count Pilkada Tangerang - Pemilihan Umum Kota Tangerang telah sampai pada tahap Pemungutan suara, hari yang dinanti telah tiba, segenap warga masyarakat mendatangi TPSnya masing-masing guna memberikah hak suaranya. Terdapat tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota yang mengikuti perhelatan limatahunan yang digelar pada 31 Agustus 2013 ini. Penghitungan surat suara dimulai di tingkat TPS, KPPS melakukan rapat rekapitulasi di TPSnya pada siang hari, selanjutnya hasil perhitungan tersebut akan dikirim ke tingkat PPS, selanjutnya seluruh hasil akan ditampung di KPU untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi suara yang akan dihadiri oleh pihak-pihak terkait. Siapapun yang menjadi pemenang harus diterima dengan jiwa besar oleh calon yang lain.

Hasil Quick Count PIlkada Kota Tangerang 31 Agustus 2013

1. Harry Mulya Zein-Iskandar. memperoleh 5,69 persen suara
2. Abdul Syukur-Hilmi Fuad. memperoleh 26,74 persen suara
3. Dedi “Miing” Gumelar-Suratno Abu Bakar. Memperoleh 17,54 persen suara
4. Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto. Memperoleh1,99 pesen suara
5. Arief R Wismansyah-Sachrudin.  memperoleh 48,04 persen Suara 

 Hasil Hitung cepat (quick count) Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang dilakukan oleh Lingkaran Survey Kebijakan Publik (LSKP) bekerjasama Lingkaran Survey Indonesia (LSI). Pasangan nomor urut 5 Arief R Wismansyah-Sachrudin, yang  diusung Partai Demokrat,  menang telak dengan perolehan suara mencapai 48,04 persen.


Arief R Wismansyah yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang, hanya kalah di Kecamatan Ciledug. Dia bersama Sachrudin yang didukung Partai Demokrat, PKB, dan Gerindra menang di 12 kecamatan lainnya.

Di Kecamatan Cipondoh dan Pinang, pasangan ini mendulang suara 42,70 persen untuk wilayah Pinang mengalahkan Abdul Syukur yang hanya 39,67 persen.  Hal serupa dengan di kawasan Cipondoh yang terkenal dengan basis Abdul  Syukur, Arief unggul 49,54 persen sedangkan Syukur hanya 29,13 persen dan HMZ hanya 7,44 persen.

Selain itu kemenangan juga terlihat di Karawaci, dimana Suratno Abu Bakar menyalurkan hak pilihnya. Arief mendapatkan suara 53,07 persen sedangkan Suratno hanya berhasil mendapatkan suara 22,45 persen.