Home » » Pasangan Calon Walikota Tangerang Bertambah

Pasangan Calon Walikota Tangerang Bertambah

Written By muhamad nurdin fathurrohman on Saturday, August 17, 2013 | 12:33 PM

logo/lambang kota Tangerang
Terjadi penambahan pasangan calon, yang semula tiga bertambah dua jadi lima pasangan calon. Penambahan ini Sesuai dengan amanat putusan DKPP RI Nomor 83/DKPP-PKE-II/2013, yang memuluskan pasangan Arif-Sachrudin dan Marju Kodri-Gatot Suprijanto, maju sebagai peserta Pilkada.

KPU Banten yang mengambil alih pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang, langsung melakukan pleno pengundian dan penetapan nomor urut kedua pasangan tersebut, Minggu (11/8). dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Banten (Agus Supriyatna, SH.,M.Si) dan diikuti oleh seluruh Anggota KPU Provinsi Banten. Pengundian nomor urut ini untuk 2 (dua) pasangan calon atas nama H. ARIEF R. WISMANSYAH, B.Sc.,M.Kes dan Drs. H. SACHRUDIN, serta pasangan calon Ir. H. AHMAD MARJU KODRI dan Drs. GATOT SUPRIJANTO.

Penambahan pasangan calon ini dilakukan karena menurut putusan DKPP Memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten untuk memulihkan dan mengembalikan hak konstitusional bakal psangan calon H. Arif R.

Syaeful Bahri, MM (Koordinator Daerah Kota Tangerang dan Kota Cilegon) menjelaskan, Pasangan Calon walikota dan wakil walikota Wismansyah – H. Sachrudin, dan bakal pasangan calon H. Achmad Marju Kodri – Gatot Suprijanto untuk menjadi pasangan calon peserta Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2013 dengan tanpa merugikan pasangan calon peserta Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2013 lain yang telah ditetapkan sebelumnya.

Inilah nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang menurut Keputusan KPU Provinsi Banten Nomor: 083/Kpts.KPU-015/TAHUN 2013:

No. Urut 1      : Dr. HM. HARRY MULYA ZEIN, M.Si dan ISKANDAR, S.Ag.
No. Urut 2      : H. ABDUL SYUKUR dan HILMI FUAD, ST.,M.Kom.
No. Urut 3      : Tb. DEDI SUWANDI GUMELAR dan Ir. SURATNO ABUBAKAR, MM.
No. Urut 4      : Ir. H. AHMAD MARJU KODRI dan Drs. GATOT SUPRIJANTO.
No. Urut 5      : H. ARIEF R. WISMANSYAH, BSc.,M.Kes dan Drs. H. SACHRUDIN.

Lihat pula Hasil Quick Count Pilkada Kota Tangerang 2013

KPU menyatakan bahwa setelahiniakan dilaksanakan kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang mulai tanggal 14 s.d 27 Agustus 2013, diawali kampanye penyampaian visi dan misi di DPRD Kota Tangerang pada tanggal 14 Agustus 2013.

Visi Misi Pasangan Calon Kota Tangerang
Pada hari Rabu bertempat di Gedung DPRD Kota Tangerang, Banten(14/8) kelima pasang calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, menyampaikan visi misi dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tangerang. Para calon wali kota dan wakil wali kota itu akan bertarung memeprebutkan suara pada Pilkada yang digelar akhir Agustus mendatang.

Dihadapan ratusan anggota DPRD Kota Tangerang dan masyarakat, lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota melakukan penyampaian visi misi. Satu persatu pasangan calon menyampaikan visi misinya sesuai nomor urut yang telah ditetapkan KPU Kota Tangerang dan Provinsi Banten.

Pasangan nomor urut 1, Harry Mulya Zein-Iskandar, nomor urut 2, Abdul Syukur-Hilmi Puad. Nomor urut 3, TB Suwandhi Gumelar-Suratno Abubakar. Nomor urut 4, Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto, dan nomor urut 5, Arief R Wismansyah-Sachrudin.

Pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin mengaku akan menyelesaikan permasalahan banjir dengan lebih banyak membangun ruang terbuka dan terobosan agar warga membangun Tangerang.

Sedangkan Dedy Gumelar dan Suratno yang mendapat nomor urut 3, akan membangun Tangerang sebagai kota jasa perdagangan dan industri. Pasangan lainnya yaitu Harry-Iskandar menjelaskan visi mereka tentang Tangerang baru, yaitu pelayanan kesehatan gratis.

Visi misi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota periode 2013-2018 ini merupakan tahapan pertama Pemilukada Kota Tangerang sebelum dilanjutkan pada kampanye terbuka.