Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada 2015 Hasil Pleno KPU Poso

Lambang / logo kabupaten Poso
Selasa (25/8), bertempat di Gedung Wanita, Poso, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso menggelar rapat Pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Poso.

Penetapan tersebut dihadiri sejumlah tim sukses dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelum pengambilan nomor urut paslon yang sudah disiapkan, diawali pengundian untuk menentukan siapa yang pertama, kedua dan ketiga. Pengambilan nomor undian ditempatkan di dalam bola pingpong dengan wadah terbuka. Didalamnya sudah ada nomor undian yang pengambilannya diwakili ketua tim kampanye masing-masing pasangan calon, pasangan Frany Djaruu-Abd. Gani T. Israil mendapat nomor undian 1, Amdjad Lawasa-Maxnover Kaiya nomor undian 2, dan Wirabumi Kaluti-Y.Krisnajaya Syaiban nomor undian 3.

Selanjutnya masing-masing pasangan calon mengambil nomor urut yang disediakan dalam tabung, yang didalamnya sudah ada nomor urut pasangan calon. Pasangan Frany Djaruu-Abd. Gani T. Israil berkesempatan mengambil lebih dulu tabung yang berisi nomor untuk pasangan calon. Disusul dengan pasangan Amdjad Lawasa-Maxnover Kaiya dan Wirabumi Kaluti-Y. Krisnajaya Syaiban.

Hasilnya pasangan Amdjad Lawasa-Maxnover Kaiya didukung Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Amat Nasional pada nomor urut 1, Frany Djaruu-Abd. Gani T. Israil diusung Demokrat pada Nomor urut 2, sedangkan Wirabumi Kaluti-Y.Krisnajaya Syaiban didukung oleh koalisi Partai PDI Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia pada nomor urut 3. (sumber)