Hasil Quick Count Pilwako Pangkalpinang putaran (2) kedua

logo kota Pangkalpinang
Hasil Quick Count Pilwako Pangkalpinang putaran (2) kedua - Pada 4 September 2013 masyarakat kota pangkalpinang melaksanakan pemilihan walikota putaran kedua Untuk memilih pasangan calon Walokota dan wakil Walikota, Penghitungan suara oleh KPPS akan dimulai pada siang hari waktu setempat, hasil perhitungan tersebut akan dikirim ke tingkat PPS untuk selanjutnya dilakukan rapat pleno penghitungan suara oleh KPU sehingga dihasilkan siapa yang akan menjadi pemenang dalam Pemilukada ini, mereka akan memilih dua pasangan calon yang maju pada putaran kedua yakni dua kandidat peraih suara terbanyak: pasangan Saparudin - Maulana Akil dan pasangan Muhammad Irwansyah - M Sopian.berikut perolehan suaranya:

Hasil Quick Count Pilwako Pangkalpinang Putaran (2) Kedua


Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang periode 2013-2018, M Irwansyah-M Sopian unggul dalam hitung cepat pilkada putaran kedua yang dilakukan PKS dengan suara yang masuk sebesar 100 persen.


Hasil Real count PKS pada Kota Pangkalpinang menunjukkan pasangan Irwansyah-Sopian memperoleh 35.443 atau 52,67 persen, sementara pesaing mereka pasangan Saparudin-Maulan Aklil (Udin-Molen) memperoleh 31.850 atau 47,33 persen.



Dari hasil rapat pleno penetapan hasil Pemilukada Pangkalpinang yang digelar di Edotel, Selasa (2/7/2013) pagi. KPU Pangkalpinang menyatakan dua pasang kandidat akan bertarung pada Pemilukada Pangkalpinang putaran kedua. Mereka adalah kandidat Saparudin-Maulan Aklil dan M Irwansyah-M Sopian.

Ketua KPU Pangkalpinang, Sukartono mengatakan, Karena tidak ada yang memenuhi suara sah diatas 30 persen dari total suara sah, maka perlu dilaksanakan putaran kedua.

"Dalam SK KPU pada penetepan hasil kandidat yang akan mengikuti putaran kedua ini adalah Saparudin-Maulan Aklil dan M Irwansyah-M Sopian," kata Ketua KPU Pangkalpinang, Sukartono.

Sementara itu pada pilkada kota Pangkalpinang putaran pertama, dari total 193.502 orang dalam daftar pemilih tetap (DPT), hanya 66.460 persen suara yang menggunakan hak pilihnya. sedangkan dua kandidat peraih suara terbanyak yang maju pada putaran kedua adalah pasangan Saparudin - Maulana Akil sebanyak 18.756 suara (29,77 persen) dan Muhammad Irwansyah - M Sopian sebanyak 14.051 suara (22,30 persen). -Hasil Quick Count Pilkada-