Hasil Quick Count Pilkada Ciamis 2013

logo/lambang kabupaten Ciamis
Hasil Quick Count  Pilkada - Proses pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) untuk memilih pasangan Bupati dan calon Wakil Bupati di Kabupaten Ciamis sudah pada tahap hari pencoblosan, Warga masyarakat yang memiliki hak pilih mendatangi TPSnya masing-masing pada pilkada yang digelar pada 22 September 2013.

Perhitungan suara akan dimulai di tingkat TPS dalam rapat rekapitulasi penghitungan suara oleh KPPS, selanjutnya hasil tersebut akan dikirim ke tingkat PPS. hasil hitung surat suara dari seluruh TPS akan ditampung di KPUD dan akan dilaksanakan rapat pleno penghitungan suara yang disaksikan oleh pihak-pihak terkait. di lain pihak ada pula lembaga independen yang melakukan quick count/hitung cepat yang mengambil sample/contoh dari beberapa TPS yang disebar secara acak, meski demikian bagi KPU, hasil yang sah adalah yang didapat dari rapat pleno KPUD. Terdapat empat pasang calon yang akan bersaing merebut hati rakyat, dan berikut hasilnya:


Hasil Quick Count  Pilkada Ciamis 2013:
Hasil Hitung cepat Kesbang Limnas Kabupaten Ciamis
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, nomor urut 1, Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (SAJIWA) sementara unggul berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat yang direkap oleh Kesbang Limnas Kabupaten Ciamis yang diperoleh dari data perhitungan PPS di sejumlah desa di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.Jumlah suara yang sudah masuk 798.002

1. Sajiwa (H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata), 60, 33%  atau 481.468 suara.
2. Berkah ( H Bagus Arif Wiwaha BBA-Drs H Akasah MBA), 18, 74% atau 149.516. suara.
3. Bumi (Budi Kurnia S.Ag - Hj Mita Permatasari), 17.72% atau 141.397 suara
4. Hedded (Ir H Heddy Suhendra MBA- Ir H Yeddi), 3,21% atau 25.620 suara.

Hasil sementara quick count yang dirilis oleh tim Ring Satu (relawan SAJIWA)
Hasil sementara quick count yang dirilis oleh tim Ring Satu (relawan SAJIWA) sampai pukul 16.04 menyebutkan, perolehan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis Nomor Urut 1, Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (SAJIWA), mengungguli 3 pasangan calon yang lainnya. sample suara diambil dari 157 TPS, 80 TPS diantaranya sudah masuk.

1. Sajiwa (H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata), 55.94 persen suara.
2. Berkah ( H Bagus Arif Wiwaha BBA-Drs H Akasah MBA), 22.03 perse. suara.
3. Bumi (Budi Kurnia S.Ag - Hj Mita Permatasari), 18.10 persen suara.
4. Hedded (Ir H Heddy Suhendra MBA- Ir H Yeddi), 3.92 persen suara.