Hasil Quick Count PIlkada Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut)

logo Kabupaten Gorontalo Utara (Gurut)
Hasil Quick Count PIlkada - Hasil Hitung cepat ataupun real count sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat, karena mereka ingin segera mengetahui siapa yang menjadi pemenang dalam pilbup gorontalo utara (21 september 2013) untuk menjabat sebagai bupati dan wakil bupati periode lima tahun mendatang. meski demikian hasil perhitungan KPUD lah yang dianggap sah oleh KPU, Penghitungan suara tersebut dimulai pada tingkat KPPS di masing-masing TPS untuk selanjutnya dilaporkan ke tingkat PPS dan setelah itu akan dikumpulkan di KPUD untuk diadakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara. berikut hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon pemilukada kabupaten Gorontalo utara (Gorut) terbaru hari ini:

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara 2013

Berdasarkan hasil penghitungan cepat , calon bupati petahana yang berpasangan dengan Ketua DPD PAN Roni Imran sekaligus Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara unggul di di hampir seluruh tempat pemungutan suara.

Khusus di wilayah Kwandang, perolehan suara pasangan yang diusung koalisi partai, PAN, PDIP, PPP, PKS, Hanura dan Demokrat, serta didukung Partai NasDem, Gerindra, PBB dan PKB itu sangat signifikan dengan perolehan suara lebih dari 150.

Di TPS Desa Bualemo, pasangan itu meraih 829 suara, pasangan Idrus Thomas Mopili-Risjon Sunge mendapat 205, dan pasangan Thariq Modanggu-Hardi Hemeto yang merupakan pasangan perseorangan memperoleh sebanyak 89 suara.

Sedangkan di TPS 2 Desa Pontolo, Indra-Roni mengumpulkan 261 suara, Idrus-Risjon mendapat 55 suara, dan Thariq-Hardi memperoleh 23 suara.

Kemenangan juga diraih di TPS 3 Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito, tempat Roni memberikan suara, dengan perolehan 206 suara, sedangkan Idrus-Risjon 62 suara, dan pasangan Thariq-Hardi hanya memperoleh suara suara. (sumber berita: http://www.metrotvnews.com )


Melalui hitung cepat sementara di Desk Pilkada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Sabtu.Pasangan Indra Yasin-Roni Imran meraih suara terbanyak sekitar 51,17 persen pada pilkada Gorontalo Utara,

Berdasarkan hitung cepat sementara, pasangan nomor urut 3 itu unggul sementara 51,17 persen atau 33.236 suara.

Kemudian disusul nomor urut 2 Thariq Modanggu-Hardi Hemeto, 24,77 persen atau 16.089 suara dan nomor urut 1 Idrus Thomas Mopili-Risjon Sunge 24,06 persen atau 15.629 suara.

Sementara itu, perhitungan dilakukan tim center pasangan Indra-Roni, bahwa mereka unggul signifikan di wilayah barat, khususnya Kecamatan Sumalata Timur, Gorontalo Utara, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Koordinator kecamatan tim pemenangan paket tersebut, Abdul Muis Toana, mengatakan, hasil penghitungan suara yang dikumpulkan dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), paket dengan jargon "Sinar" ini merajai perolehan suara.

Data yang masuk wilayah barat, paket nomor urut 1 pasangan Idrus Thomas Mopili-Risjon Sunge diusung Partai Golkar, memperoleh 884 suara, nomor urut 2 Thariq Modanggu-Hardi Hemeto pasangan perseorangan (independen) 1.054 suara.

Nomor urut 3 Indra Yasin-Roni Imran, diusung 6 koalisi partai, PAN, PDIP, PPP, PKS, Hanura dan Demokrat memperoleh 2.116 suara.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara Sophian Rahmola mengatakan, hasil hitung cepat hanya gambaran perolehan suara sementara.

"Belum ada penetapan pasangan calon yang ditetapkan sebagai pemenang, sehingga seluruh tim pemenangan diimbau untuk menahan diri dari kegiatan yang bisa merugikan," ujar Sophian.
(sumber berita: www.antaraGorontalo.com)