Pasangan Calon Pilkada Gubri - Wagubri Riau 2013

logo/lambang provinsi Riau
Masing-masing penghubung pasangan Balon Gubri-Wagubri akhirnya mendapat hasil dari KPU Riau, KPU Riau akhirnya memberi  hasil verifikasi bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau, dari hasil tersebut didapat bahwa pasangan Indra M Adnan - Aziz Zainal dan pasangan T Mukhtaruddin - Syamsurizal dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan dan dinyatakan gugur sebagai peserta Pilgubri 2013.

Pada hari Sabtu (29/6/2013) pukul 13.45 WIB, masing-masing penghubung pasangan balon gubri-wagubri baru memasuki ruangan penyerahan berkas hasil verifikasi. Forum penyerahan berkas dari KPU Riau ke masing-masing penghubung ini berlangsung tertutup, dan media tidak dibenarkan memasuki ruangan tersebut.

Pengumuman hasil verifikasi disampaikan Ketua Ir H T Edy Sabli. MSI, didampingi komisioner KPU H Asmuni Hasmy SH, Dra Hj Lena Farida MSI, Budhiyan Putra Ali SSos, MSi dan Heryantu Hasan SH MH, Sabtu (29/6/2013) pukul 14.15 Wib.

Inilah lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang lolos tersebut:
  • Pasangan Anas Maamun - Andi Rahman yang diusung oleh Partai Golkar.
  • Pasangan Jon Erizal - Mambang Mit yang diusung oleh Partai Demokrat - Partai Bintang Reformasi.
  • Pasangan Lukman Edy - Suryadi Khusaini yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan - Partai Kebangkitan Bangsa.
  • Pasangan Achmad - Masrul Kasmy yang diusung olehPartai Demokrat,
  • Pasangan Herman Abdullah - Agus Widayat yang diusung 10 partai.
Daftar di atas adalah hanya pasangan calon saja, untuk nomor urut silahkan baca "Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Riau 2013"

Daftar calon yang mengikuti pilgub ini sebanyak tujuh balon yaitu: Achmad-Masrul Kasmy (Diusung Partai Demokrat), Annas Maamun-Andi Rahman (Diusung Partai Golkar), Jon Erizal-Mambang Mit (Diusung Partai PAN, Demokrat, Partai Bintang Reformasi).

Selain itu ada pula bakal calon yang diusung beberapa partai lainnya yaitu, pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat, T Mukhtaruddin-Syamsurizal, Indra Muklis Adnan-Aziz Zainal. Dari masing-masing kandididat inilah dikabarkan masuk dalam zona tersingkir, namun tidak menutup kemungkinan satu balon akan lolos.