Hasil Quick Count Pilbup Mandailing Natal (Madina) 2020

Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) serentak  di kabupaten Mandailing Natal (Madina) digelar hari ini, Rabu 9 Desember 2020 untuk memilih pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati periode 5 tahun ke depan.

Pelaksanaan Pemungutan suara yang diikuti seluruh masyarakat ini digelar mulai pagi hari waktu setempat. Para pemilih melakukan pencoblosan surat suara untuk memberikan suaranya di masing-masing TPS. Setelah seluruh pemilih selesai mencoblos, KPPS melakukan penghitungan surat suara di masing-masing TPS. Kemudian hasil perhitungan tersebut dikumpulkan di tingkat PPS (Kecamatan) untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil Penghitungan suara akhir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, pemantau dan anggota masyarakat.

Logo / lambang kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Hasil penghitungan yang dianggap sah atau resmi adalah penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU, namun ada pula pihak lain yang secara independen (lembaga survey) melakukan penghitungan cepat atau biasa disebut Quick Count (Hitung Cepat), Real Count. Sementara, hasil penghitungan suara oleh KPU merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dengan suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun 2020.

Sementara, untuk hasil perolehan suara akhir Hasil Quick Count Pilbup Mandailing Natal (Madina) 2020 terbaru berdasarkan persentase dan jumlah suara ysang kami Update setiap waktu:
  • Nomor urut 1, Pasangan HM Ja'far Suhairi Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution mendapat suara sebanyak ... persen.
  • Nomor urut 2, Pasangan Drs H Dahlan Hasan Nasution - H Aswin Parinduri memperoleh ...% suara.
  • Nomor urut 3, Pasangan Sofwat Nasution - Ir Zubeir Lubis mendapat ...% suara.

Saling Klaim kemenangan:

Versi Pasangan calon Bupati nomor urut 1, HM Jakfar Sukhairi Nasution didampingi calon Wakil Bupati, Atika Azmi Nasution dalam konfrensi persnya Rabu (9/12) malam menuturkan, Berdasarkan real count dari tim pemenangan berdasarkan C1, pasangan nomor urut 01 meraih kemenangan 3,7 persen dari total suara masuk sekitar 80 persen.

Versi Paslon Bupati Madina nomor urut 2, Dahlan Hasan. Berdasarkan perolehan suara sementara, pasangan nomor urut 2 (Dahlan-Aswin) unggul dari pasangan calon nomor urut 1 Ja’far Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi di posisi kedua dan pasangan Sofwat-Zubeir di posisi perolehan suara ketiga. Menurut keterangan Dahlan, pasangan calon unggul dalam perolehan suara dengan selisih sekitar.