Zaini Abdullah Maju pada Pigub Aceh 2017 Lewat Jalur Independen

Zaini Abdullah
Zaini Abdullah
Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan akan kembali maju dalam bursa calon gubernur Nanggroe Aceh Darussalam pada Pilkada 2017.

Zaini memilih jalur independen dan memutuskan mundur dari Partai Aceh yang selama ini menjadi kendaraan politiknya.

Baca: "Profil Zaini Abdullah - Gibernur Aceh ke-16"

Dalam acara perkenalan di lokasi bekas Hotel Atjeh, Banda Aceh, Ahad (31/1), Calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah memperkenalkan H Nasaruddin sebagai pasangannya untuk maju pada Pilkada 2017. Nasaruddin saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Aceh Tengah.

Baca: "Profil Nasaruddin - Bupati Aceh Tengah Dua Periode"

H Nasaruddin
H Nasaruddin
Duet Zaini-Nasaruddin yang akan maju dalam Pilkada Aceh 2017 itu menamakan diri dengan singkatan "AZAN".

Zaini Abdullah juga tak menampik banyaknya kritikan yang ditujukan kepada dirinya. Bahkan ada juga yang meminta dirinya untuk istirahat dari pertarungan Cagub-Cawagub Aceh.

Pasangan AZAN memohon doa dan restu kepada rakyat Aceh. Zaini menegaskan, keputusannya maju dalam Pilkada Aceh 2017 bukan  demi kekuasaan, bukan demi jabatan, apalagi demi harta kekayaan. "Ini adalah garis yang harus saya ambil, permintaan saya hanya satu jangan rampas kehormatan saya, tidak ada yang lebih terhormat bagi saya, selain melihat cita-cita kesejahteraan dan marwah rakyat Aceh terwujud. Saya hanya ingin menjaga wasiat terakhir Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Tengku Muhammad Hasan Ditiro untuk Menjaga Perdamaian," tuturnya.