Pengambilan Nomor Urut Tujuh Pasangan Cabup-Cawabup Rejang Lebong

lambang Kabupaten Rejang Lebong
Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rejanglebong melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejanglebong 2015 yang digelar di aula KPUD setempat, Selasa 25/08/2015.

Mekanisme pengundian diawali dengan pengambilan nomor antrian berupa tujuh buah bola tenis meja, kemudian berdasarkan nomor yang tertera di bola selanjutnya melakukan pengambilan nomor urut kepesertaan masing-masing.

Hasilnya sebagai berikut:
  1. Nomor urut satu, pasangan Fartolazi-Nurul Khairiyah.
  2. Nomor dua, pasangan Jhon Ferianto-Bambang Aryanto. 
  3. Nomor urut tiga, pasangan Syamsul Effendi-Adnan.
  4. Nomor urut empat, pasangan Alrullah Jambak-Heri Purwanto.
  5. Nomor urut lima, pasangan Anom Chan-Joni.
  6. Nomor urut enam, pasangan Tugiman-Sudirman.
  7. Nomor urut tujuh,pasangan A Hijazi-Iqbal Bastari.
Perlu diketahui, Tujuh pasangan Cabup dan Cawabup yang akan bertarung di Pilkada Rejanglebong kali ini tiga diantaranya berasal dari jalur perseorangan yakni pasangan Alrullah Jambak-Heri Purwanto dengan jumlah dukungan sebanyak 25.600, kedua pasangan Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari dengan dukungan 27.952, ketiga pasangan Anom Chan-Joni dengan dukungan 23.375.

Selanjutnya pasangan Syamsul Effendi-Adnan yang dicalonkan gabungan Parpol partai Gerindra, PKS, PKB dan PAN dengan jumlah kursi dewan sebanyak empat kursi. Pasangan Fatrolazi-Nurul Khairiyah dicalonkan PDIP dan Nasdem dengan jumlah kursi tujuh.

Pasangan Jhon Feriyanto-Bambang Aryanto dicalonkan Partai Golkar dan PPP dengan jumlah kursi dewan tujuh. Serta pasangan Tugiman-Sudirman yang dicalonkan Partai Demokrat dan Hanura dengan jumlah kursi dewan sebanyak enam kursi.