Penarikan Nomor Urut Peserta Pilkada Disaksikan Wakil Bupati Sumbawa

logo / lambang Kabupaten Sumbawa
Pengundian nomor urut peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang dilaksanakan oleh KPU Kab. Sumbawa di Gedung Organisasi Wanita pada Selasa (25/8/2015) dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan.

Dalam acara tersebut hadir pula para anggota FORKOPIMDA Kab. Sumbawa, para Calon Bupati dan Wakil Bupati beserta partai pengusung dan pendukung, serta para simpatisannya.

Rapat dipimpin langsung Ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat, S.Ag. Setelah acara pembukaan, Syukri langsung mempersilahkan kepada tiga pasangan calon untuk mengambil nomor undi. Pengambilan nomor undi tersebut untuk menentukan siapa yang terlebih dahulu mengambil nomor urut. Pengambilan nomor undi, berdasarkan kepada siapa yang mendaftar terlebih dahulu ke KPU.

Yang pertama adalah pasangan (Saat-Jaya), yang mendapatkan nomor undi 5. Kemudian pasangan (Husni-Mo) mendapatkan nomor undi 4. Yang terakhir pasangan (JIWA) mendapatkan nomor 7.

Berdasarkan nomor undi itu, maka yang berhak mengambil nomor urut pertama adalah pasangan JIWA, kemudian Saat-Jaya dan Husni-Mo. Setelah ketiganya mengambil, kemudian di atas podium, mereka bersama-sama membuka gulungan kertas berisi nomor urut. Hasilnya:
Pasangan Jack Morsa H Abdullah-Irwan Rahadi (JIWA)  mendapai nomor urut 1, kemudian pasangan Asaat Abdullah-Chandra Wijaya Rayes (Saat-Jaya) nomor urut 2, dan Husni Jibril-Mahmud Abdullah (Husni-Mo) nomor urut 3. Nomor urut ini resmi untuk digunakan pada Pilkada Sumbawa 9 Desember 2015.

Setelah disahkan oleh ketua KPU, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Desember mendatang, lansung mendapat pengawalan. Kabag Ops Polres Sumbawa yang memimpin pengamanan langsung menempatkan masing-masing pasangan dua anggota Brimob untuk melakukan pengamanan.