Tiga Nama Capres PKS Hasil Musyawarah Majelis Syuro

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid
 Berdasarkan  perolehan suara terbanyak dalam pemilihan raya (pemira) yang dilakukan internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), telah diputuskan 3 nama yang akan diusung dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.

Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminuddin mengumumkan tiga nama sebagai kandidat capres dari PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (2/2/2014) yang terdiri dari:
M Anis Matta
M Anis Matta
Hilmi mengatakan bahwa setelah ditetapkan, ketiga nama itu akan menjalani proses selanjutnya, yakni uji publik. Uji publik dilakukan untuk melihat sejauh mana para kandidat mendapat tempat di hati masyarakat. Pihaknya ingin menyertakan masyarakat Indonesia untuk menentukan. Bangsa Indonesia yang besar ini, biar mereka yang menentukan. Hilmi menegaskan  bahwa ketiga kandidat tersebut adalah kader-kader terbaik mereka.

Selanjutnya Musyawarah XI Majelis Syura PKS menugaskan kepada Lembaga Penyiapan dan Penokohan Kader (LPPK) PKS ditugaskan untuk membentuk tim pendamping bagi masing-masing kandidat capres.



Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan
Partai Keadilan Sejahtera (bahasa Inggris: Prosperous Justice Party, PKS), sebelumnya bernama Partai Keadilan (PK), adalah sebuah partai politik berbasis Islam di Indonesia. Dalam Pemilu tahun 2014 Partai ini memperoleh nomor urut partai 3.