Hasil Quick Count Pilkada Mimika Putaran Kedua

logo kabupaten Mimika
Hasil Quick Count Pilkada-Rapat pleno terbuka KPU Mimika tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada Mimika yang digelar di Gedung Eme Neme Yauware Timika, berakhir Rabu (30/10) tengah malam, pasangan AMAN mampu meraih suara terbanyak yaitu 45.287 atau 25,10 persen. Sementara pasangan OMBAS meraih suara terbanyak kedua yaitu 39.611 atau 21,95 persen.

Proses pemilihan kepala daerah Kabupaten Mimika, Papua periode 2013-2018 dipastikan dua putaran setelah diketahui hasil pemungutan suara 10 Oktiber lalu dari 11 pasangan calon berkompetisi tidak ada yang mencapai dukungan 30 persen suara.

Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan maka Pilkada Mimika harus melalui putaran kedua karena tidak ada satupun pasangan calon yang mampu meraih suara hingga 30 persen.

Pilkada Mimika putaran kedua diikuti dua pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak putaran pertama yaitu pasangan Abdul Muis-Hans Magal (AMAN) dan pasangan Eltinus Omaleng-Yohanis Bassang (OMBAS). Berikut hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon pada pilkada Kabupaten Mimika putaran kedua:

Hasil Quick Count Pilkada Mimika Putaran Kedua:
  • Pasangan Abdul Muis-Hans Magal (AMAN), sementara memperoleh... persen suara.
  • Pasangan Eltinus Omaleng-Yohanis Bassang (OMBAS), sementara memperoleh... persen suara.
Hasil Pilkada Mimika akan Kami update setiap ada perkembangan

Sebelumnya, pemilih yang terdaftar mengikuti Pilkada Mimika sebanyak 223.409. Mereka menyalurkan hak suaranya pada 568 TPS yang tersebar pada 12 distrik (kecamatan).