Pilkada Donggala Dua Putaran

logo kabupaten Donggala
Jangan lewatkan: "Hasil Quick Count Pilkada Donggala Putaran Kedua"

Karena tidak ada satupun kandidat yang memperoleh suara di atas 30 persen. Oleh karena itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah memutuskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Donggala 2013 Sulawesi Tengah, dua putaran.

Pada hari Senin 16/09/2013 KPU menggelar rapat Pleno di Kasiromu kantor Bupati Donggala, Rapat pleno hasil rekapitulasi perhitungan tersebut menghasilkan: dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan drg Anita Bugiswaty Noerdin MKes-Abd Chair A Machmud serta pasangan Kasman Lassa - Vera E Laruni memperoleh suara sebagai berikut:
  • Pasangan Anita- Abd Chair meraih yakni 34,970 ribu (23,7 persen).
  • Kasman-Vera memperoleh 37.943 (25,7 persen).
Rapat pleno Hasil perhitungan suara tersebut dihadiri tujuh dari delapan pasangan calon yang ada. Sementara pasangan Kasman-Vera tidak bisa hadir.

Putaran kedua Pilkada Donggala rencananya akan digelar 18 November mendatang.

Sementara itu sebelumnya diketahui bahwa pada pilkada donggala putaran pertama, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Donggala adalah 187.768 jiwa. KPU Donggala menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 642 unit yang tersebar di 16 kecamatan di wilayah itu.

Untuk mengetahui hasil keseluruhan pasangan calon silahkan dibaca di "Hasil Resmi Pilkada Donggala oleh KPU"