Pilkada Karanganyar - Visi Misi Pasangan Calon

logo kabupaten Karanganyar
Jangan lewatkan: "Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Karanganyar

Hasil Quick Count Pilkada - Penjabaran visi dan misi serta program kerja selama lima tahun mendatang dilakukan para calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) saat mengawali masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada.

Bertempat di Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (5/9/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, DPRD Karanganyar menggelar sidang paripurna istimewa yang berisi Penyampaian visi dan misi para kandidat, Setiap pasangan dijatah menjabarkan visi dan misi selama kurang lebih 30 menit. Berikut penjabarab dari masing-masing pasangan calon:

Nomor urut satu, pasangan Aris Wuryanto-Wagiyo (Ayo), Pasangan ini yang diusung 12 partai politik (parpol) dengan visi Karanganyar tenteram, demokratis, sejahtera didukung pemerintahan yang profesional berbasis teknologi informasi. Sedangkan misinya antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Reformasi birokrasi pemerintahan, pengembanganan ekonomi kerakyatan, peningkatan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat melalui program revitalisasi koperasi serta pengembangan sektor pariwisata dan budaya.

Pasangan ini memiliki empat program kerja mendasar yaitu:
  • Percepatan pertumbuhan sosial ekonomi,
  • Meningkatkan sumber daya manusia (SDM),Melakukan tata pemerintahan yang baik (good goverment),
  • Peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan. “Good goverment dan peningkatan SDM akan diprioritaskan termasuk pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan,” ujar Aris Wuryanto.
Nomor urut dua, Pasangan Paryono - Dyah Shintawati (Pasti), dengan partai pengusung PDIP. visinya adalah terwujudnya masyarakat Karanganyar yang  tenteram, demokratis, mandiri,unggul dan berdaya saing guna mencapai Bumi Intanpari. misinya adalah mewujudkan pertumbuhan ekonomi, percepatan pembangunan infrastruktur di pedesaan dan perkotaan, meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan, meningkatkan ketahanan pangan, menumbuhkan ekonomi kreatif dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Untuk program kerjanya pasangan ini memiliki lima W (“Lima W akan menjadi program utama Pasti jika memenangkan Pilkada Karanganyar,” jelas Paryono) yaitu:
  • Wareg, dengan menciptakan lapangan kerja bagi usia produktif
  • Waras, dengan meningkatkan pelayanan kesehatan
  • Wanggon, dengan memperbaiki Rumah Tak Layak Huni (RTLH)
  • Wasis, dengan meningkatkan kualitas pendidikan secara gratisWaskito, dengan meningkatkan kegiatan keagamaan di masyarakat.
Nomor urut tiga, pasangan Yuro dengan empat parpol pengusungnya,mempunyai visi bersama memajukan Karanganyar. Pasangan ini mempunyai misi dan program kerja yang dituangkan dalam lima program unggulan yakni:
  • Penciptaan 10.000 wirausahawan mandiri,  
  • Pendidikan gratis hingga jenjang SMA, 
  • Pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan dan peningkatan kualitas keagamaan, sosial dan budaya.
“Lima program unggulan itu untuk menjawab problem Karanganyar lima tahun mendatang,” terang Juliyatmono. Lihat pula: "Hasil quick count pilbup karanganyar"