Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Batubara 2013

lambang-logo Kabupaten Batubara
Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Batubara - Penghitungan suara dimulai dari tingkat KPPS, mereka akan membuat rekapitulasi di TPS untuk selanjutnya diserahkan ke PPS dan hasil perhitungan suara tersebut akan dikumpulkan di KPUD Kabupaten Batubara untuk kemudian diadakan Rapat Pleno. Pemungutan suara pilbup 19 September 2013 yang dilaksanakan di kabupaten Batubara adalah untuk memilih Bupati serta Wakil Bupati untuk menggantikan pejabat sebelumnya untuk menjabat selama lima tahun ke depan. Keenam pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam pemilukada ini memiliki harapan besar untuk menang dalam Pilkada batubara 2013.

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Batubara 2013:
Pasangan calon OK Arya Zulkarnain-Harry Nugroho unggul sementara dalam Penghitungan suara Pilkada Batubara yang dilakukan Desk Pilkada setempat. Berikut hasil keseluruhan pasangan:

1. Gong Matua dan Achmad Denni, 10.739 suara atau 5,96%.
2. Zulkarnain dan Masitah, 8.095 suara atau 4,49%
3. Kurnia Gunawan Darwis Iskandar dan Murlan Alamria Simarmata, 6.360 suara atau 3,53%.
4. Yahdi Khoir Harahap dan Syarkowi Hamid, 25.824 suara atau 14,33%.
5. Zahir dan Suriono, 63.264 suara atau 35,12%.
6. OK. Arya Zulkarnain dan Harry Nugroho, 65.876 suara atau 36,57%.

Menurut Didin, jumlah penghitungan suara yang dihimpun Desk Pilkada tersebut didapatkan dari tujuh kecamatan yang ada di Batubara.

Namun pihaknya belum dapat mengumumkan hasil akhir pilkada karena harus menunggu penghitungan dan rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara.

Anggota KPU Batubara Donni Harahap mengatakan, pihaknya masih harus menunggu penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat pemungutan suara (PPS) pada 20-21 September dan di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PKK) yang akan dilaksanakan pada 22-24 September 2013.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan rekapitulasi akhir di tingkat KPU pada 25-27 September yang dilanjutkan dengan rapat pleno untuk menetapkan pasangan terpilih.
(Sumber berita: eksposnews.com)

Inilah beberapa dukungan untuk masing-masing pasangan calon pada pilkada Kabupaten Batubara 2013:
  • Nomor urut 1, Pasangan Gong Matua dan Achmad Denni, pasangan ini dari jalur perseorangan.
  • Nomor urut 2, Pasangan Zulkarnain dan Masitah, Pasangan yang diusung ioleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP).
  • Nomor urut 3, Pasangan Kurnia Gunawan Darwis Iskandar dan Murlan Alamria Simarmata, pasangan ini terdiri dari beberapa partai pengusung diantaranya adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), dan Partai Damai Sejahtera (PDS).
  • Nomor urut 4, Pasangan Yahdi Khoir Harahap dan Syarkowi Hamid, Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Matahari Bangsa (PMB).
  • Nomor urut 5, Pasangan Zahir dan Suriono, diusung oleh Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).
  • Nomor urut 6, OK. Arya Zulkarnain dan Harry Nugroho. Pasangna ini pun dari jalur perseorangan.