Pilkada Kabupaten Sanggau - Lima Kandidat Balon

logo lambang Kabupaten Sanggau
jangan lewatkan: "Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Sanggau"
Masyarakat Kabupaten Sanggau sebentar lagi akan memilih kembali pemimpinnya yakni pada tanggal 19 September 2013 nanti, Untuk menyelenggarakan "Pesta Rakyat" ini Pemerintah Kabupaten Sanggau  memberikan bantuan kepada KPU dan Panwaslu berupa anggaran sebesar Rp 22 miliar untuk KPU dan sekitar Rp 1,2 miliar untuk Panwas, ini untuk satu putaran saja.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau resmi menutup pendaftaran bagi kandidat bakal calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Sanggau, Selasa (18/6/2013) pukul 16.00 WIB. Hingga hari terakhir, sebanyak lima kandidat Balon mendaftar.

Diperkirakan Pada putaran pertama nanti akan bertarung lima pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Kelima kandidat, masing-masing empat pasang diusung Parpol. Sementara, satu pasangan melalui jalur peseorangan atau independen. Kelima kandidat maupun pengusung Balon Bupati/Wakil Bupati Sanggau yang mendaftar untuk mengikuti Pilkada Sanggau, 19 September mendatang yakni.

1.Lambok Siahaan-Gusti Yusri. Pasangan ini diusung oleh gabungan Partai Politik, antara lain Golkar, Gerindra, PPRN, PPI, Partai Buruh, Partai Kedaulatan, PPNUI dan PMB. Jumlah suara sah 44.101.

2. Abang Ishar-Khironoto. Pasangan independen ini masih kekurangan dukungan sah sebanyak 4.998. Dukungan sah sesuai yang baru bisa dikumpulkan yakni 19.029.

3. Nasri Alisan-Losianus. Pasangan ini diusul oleh gabungan Partai Politik yakni PAN sebanyak tiga kursi dan PDS sebanyak tiga kursi.

4 Paolus Hadi-Yohanes Ontot. Pasangan ini diusung oleh PDI-Perjuangan sebanyak 6 kursi, dan beberapa Partai Politik pengusung lainnya yakni PKPB, PDP, PNBK, Hanura, PNI Marhaenisme, PKPI, PKPIB, PBB, dan Pakar Pangan.

5. Moses Hermanus Munsin-Supardi. Pasangan ini diusung dua Parpol yakni Partai Demokrat sebanyak empat kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan dua kursi.


Untuk nomor urut pasangan calon bisa dilihat di "nomor urut pasangan calon bupati sanggau 2013"