Nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau 2013

logo lambang kabupaten Sanggau
Jangan lewatkan: "Hasil Quick Count PIlkada Kabupaten Sanggau"
Setelah sebelumnya ditetapkannya bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati sanggau, nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau setelah digelar rapat pleno terbukan pada Sabtu (3/8/2013) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) atau Balai Betomu, Jl Jenderal Sudirman.

Nomor urut 1. pasangan Nasri Alisan dan Losianus.
Nomor urut 2. pasangan Lambok Siahaan dan Gusti Yusri.
Nomor urut 3. pasangan Moses Hermanus Munsin dan Supardi.
Nomor urut 4. pasangan Paolus Hadi dan Yohanes Ontot.
Nomor urut 5. pasangan Abang Isha dan Khironoto.


Berikut ini pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau beserta partai pendukungnya:

  1. Nasri Alisan-Losianus. Pasangan ini diusul oleh gabungan Partai Politik yakni PAN dan PDS .
  2. Lambok Siahaan-Gusti Yusri. Pasangan ini diusung oleh gabungan Partai Politik, antara lain Partai Buruh, Partai Kedaulatan, PPNUI dan PMB , Golkar, Gerindra, PPRN, PPI.
  3. Moses Hermanus Munsin-Supardi. Pasangan ini diusung dua Parpol yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.
  4. Paolus Hadi-Yohanes Ontot. Pasangan ini diusung oleh PDI-Perjuangan, dan beberapa Partai Politik pengusung lainnya yakni Hanura, PNI Marhaenisme, PKPI, PKPIB, PBB, dan Pakar Pangan, PKPB, PDP, PNBK.
  5. Abang Ishar-Khironoto. Pasangan independen 

Ketua KPU Sanggau, Mugiono Pramono mengungkapkan, Setelah kita lakukan pencabutan nomor urut, maka dengan ini saya tetapkan nomor urut kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2013.
Setelah penetapan nomor urut pasangan calon ini, Ketua KPU mengatakan calon sudah bisa mensosialisasikan diri. Hal itu terkait dengan nomor urut masing-masing. "Kampanye terbuka akan digelar pada 3-16 September," tambahnya.

Untuk pemasangan material kampanye, Bupati sudah menyampaikan Surat Keputusan (SK). Hal itu berkaitan dengan larangan memasang di tempat-tempat tertentu. "Kita harapkan seluruh calon mentaati itu," tambahnya. -Hasil Quick Count Pilkada/berbagai sumber-