Nomor Urut Pasangan Calon Pilwako Pontianak 2013

logo lambang kota Pontianak
Lihat pula: "Hasil Quick Count Pilkada Kota Pontianak"
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak sudah menetapkan pasangan calon (paslon) yang berhak ikut serta di Pilkada Kota Pontianak. Penetapan paslon juga disertai pengundian nomor urut. 6 (enam) pasang calon yang sudah mendaftarkan diri pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, dinyatakan lolos menjadi peserta dan siap bertarung dalam Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Pontianak, 19 September 2013 mendatang. Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut peserta pemilu di Grand Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu (3/8/2013) siang.

Usai membacakan peraturan dan perundang- undangan, serta tata cara proses penentuan nomor urut, anggota KPU Kota Pontianak, Erwin Andhika mempersilahkan semua calon yang dipersilakan mengambil nomor urut ini juga didasarkan dengan nomor urut penetapan yang didasarkan nomor pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pontianak 2013 berdasarkan Keputusan KPU Kota Pontianak nomor 34/Kpts/KPU-Kota-019.435761/2013 tanggal 3 Agustus 2013:

Nomor urut 1. H. Gusti hersan Aslirosa dan Syarif Ismail Alkadri,
Nomor urut 2. Iwan Gunawan dan Andreas Acui simanjaya,
Nomor urut 3. H. Sutarmidji dan Ir. Edi Kamtono,
Nomor urut 4. Paryadi, S.Hut dan Sebastian. SE,
Nomor urut 5. Firman Muntaco dan Erik S.Martio
Nomor urut 6. Zulkarnaen Siregar dan Paryono.


Berikut pasangan calon beserta partai pendukungnya:

Pasangan Gusti Hersan Aslirosa dan Syarif Ismail Alkadri diusung oleh Partai Hanura, PKB, PBB, PBR, PKNU, serta Partai Buruh dengan perolehan dukungan suara 24,44 persen.

Pasangan Iwan Gunawan sebagai Walikota dan Acui Simanjaya sebagai wakil Walikota dari calon perseorangan dengan perolehan dukungan suara 27.530 suara.

Pasangan Zulkarnaen Siregar dan Paryono dari calon perseorangan dengan perolehan dukungan suara sebanyak 29.379 suara.

Pasangan H.Sutarmidji dan Ir. H. Edi kamtono.MM. MT yang diusung PKPB, PKS, PAN, PPP, PDI Perjuangan dengan jumlah kursi 18. Perolehan jumlah dukungan suara 40,00 persen.

Pasangan Paryadi, S.Hut dan Sebastian, SE, diusung Partai Demokrat, jumlah kursi 8 dan perolehan dukungan suara 17,78 persen.

Pasangan Firman Muntaco dan Erik Suseno Martio yang diusung PPRN, Barnas, PKPI, Partai Kedaulatan, PNI Marhaenisme, PDP, Partai Golkar, PDS dan Partai Patriot dengan perolehan dukungan suara sebesar 19,41 persen.