Bakal Calon Gubernur Provinsi Kalteng di Pilkada Serentak 2015

lambang kalteng
Hingga 28 Juli 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng sudah menerima tiga pasangan bakal calon Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketiga pasangan bakal calon tersebut adalah:
  • H. Ujang Iskandar dan H. Jawawi; (Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pemilik lima kursi, PKPI 1 kursi dan Partai Hanura 1 kursi serta PPP kubu Jand Faridz dan Kubu Romahurmudji (Rommy) 3 kursi)
  • Willy M. Yosef dan HM. Wahyudi K. Anwar; ( Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan)
  • H. Sugiyanto Sabran dan Habib H. Said Ismail. (Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Golkar hasil Munas Bali dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta.)

Meski sudah mendaftarkan diri, ketiga pasangan tersebut belum dapat dipastikan lolos menjadi pasangan calon, karena dokumen persyaratan calon yang diterima KPU harus melalui serangkaian proses verifikasi yang akan berlangsung pada 28 Juli 2015 hingga 3 Agustus 2015.

Selanjutnya KPU akan mengumumkan hasil verifikasi syarat pencalonan/calon pada 3 sampai 4 Agustus 2015. Kemudian mengenai pemeriksaan kesehatan, KPU Provinsi Kalimantan Tengah telah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), pemeriksaan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Palangkaraya, Jl. Tambun Bungai No. 4 Palangkaray. (sumber)