Hasil Quick Count Pilkada Polewali Mandar (Polman) 2013

logo/lambang kabupaten Polman
Hasil Quick Count Pilkada - pada 8 Oktober 2013 telah dilaksanakan pemilihan umum kepala daerah (Pemilu kada) di kabupaten Polewali  Mandar (Polman) Untuk memilih Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali  Mandar Periode 2014-2019. Pilkada tersebut dimulai pada pagi hingga siang hari waktu setempat, penghitungan suara dimulai setelah acara pemungutan suara dilaksanakan, KPPS melakukan rapat rekapitulasi surat suara di TPSnya masing-masing, selanjutnya hasil persitungan surut suara tersebut akan dikirim ke tingkat PPS, selanjutnya seluruh data dari PPS akan dikumpulkan ke KPUD untuk dilakukan Rapat Pleno penghitungan suara yang akan dihadiri oleh pihak-pihak yang berkepintingan, Terdapat delapan pasangan calon yang ikut dalam Pilbup ini, dan siapapun yang menjadi pemenang haruslah diterima dengan lapang dada oleh pasangan lainnya. Berikut hasil perolehan suara terbaru hari ini yang didapat oleh masing-masing pasangan calon.

Hasil penghitungan suara Pemilukada Kabupaten Polewali  Mandar (Polman) 2013:

Lembaga Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) melansir pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat  Andi Ibrahim - M Natsir Rahmat (AIM) unggul 35,65 persen versi quick count, Pasangan nomor urut tiga ini berhasil mengungguli tujuh pasangan lainnya.

Sementara itu pasangan Najamuddin Ibrahim - Erfan Kamil nomor urut empat berada di posisi kedua dengan presentase 20,82 persen disusul pasangan nomor urut enam Muh Asri Anas dan Chuduriah Sahabuddin 12,92 persen di posisi ketiga.

Kemudian di posisi keempat pasangan nomor urut  lima pasangan Hikman Katohidar - Najib Abdullah Madjid dengan perolehan 12,51 persen.

Sementara pasangan nomor urut dua Muhajirin M Yamin-Hasan Bado hanya mendapat 9,95 persen.

Sedangkan nomor urut delapan Munarfah Atjo - Andi Bebas Manggazali memperolehan 5,47 persen.

Sedang diposisi paling akhir pasangan nomor urut tujuh Andi Fadly Patajangi-Abdul Rahman Razak 1,35 persen beda tipis dengan pasangan nomor urut satu Naharuddin-Abdi Manaf dengan 1,32 persen.

Dengan metode perhitungan sampling acak dengan teknik multistage random sampling sebaran 230 TPS dari total 771 TPS yang tersebar di Polman dengan jumlah pemilih 298.683 ribu, margin error hanya satu persen. . Partisipasi pemilih mencapai 74,24 persen.
=======================

Dalam rapat pleno terbuka Rekapitulasi DPT pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Polman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), menetapkan  jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman, sebanyak 298.683 pemilih, yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Polman.

Dari total 298.683 pemilih tersebut, diantaranya pemilih laki-laki sebanyak 145.110 pemilih, dan perempuan sebanyak 153.563 pemilih. Dari DPT yang ditetapkan tersebut, jumlah pemilih terbanyak berada di Kecamatan Campalagian, dengan jumlah 41.697 pemilih. Sementara pemilih terendah, berada di Kecamatan Matangga dengan jumlah 4.096 pemilih.

Sementara itu Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Polman sebanyak 771 TPS yang tersebar 16 kecamatan. Sebagaimana dengan DPT, jumlah TPS terbanyak juga berada di Kecamatan Campalagian, yakni sebanyak 94, dan yang paling sedikit di Kecamatan Matangnga, sebanyak 16 TPS.