Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)

logo Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)
Pemilukada Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Hasil Quick Count Pilkada - Pada hari senin 7 Oktober 2013 di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) telah dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), penghitungan suara dimulai, perhitungan suara oleh KPUD diawali dari KPPS-PPS-KPUD-dan rapat pleno rekapitulasi suara yang disaksikan oleh pihak-pihak terkait. Selain itu terdapat pula Quick count/hitung cepat dan real count yang dilakukan oleh lembaga independen, walaupun begitu, bagi KPU maka hasil KPUD-lah yang dianggap sah. Pada  Pilbup ini terdapat tujuh pasangan calon dan mereka sangat optimis untuk menjadi pemenang dan unggul dengan memperoleh suara terbanyak agar lolos untuk Bupati dan wakil bupati Timor Tengah Selatan (TTS) periode lima tahun mendatang. Berikut ini perolehan suara oleh masing-masing pasangan calon terbaru pada hari ini:

Hasil Perolehan Suara Pilkada Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) 2013:

Hasil sementara perolehan suara pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Timor Tengah Selatan (TTS) menyebutkan, pasangan nomor urut 3,  Paul VR Mella-Obet Naitboho (Paket Mella-Naitboho), memperoleh suara terbanyak  di 34 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar pada empat kecamatan.

1. Godlif Neonufa-Marten Tualaka (Golden) 532 Suara
2. Edward M Lioe-Alexander Nakamnanu (Lioe-Nakamnanu) 1.154 Suara
3. Paul Mella-Obet Naitboho (Mella-Naitboho) 3.062 Suara
4. Alexander Kase dan John Oematan (Alekot) 1.255 Suara
5. Inche DP Sayuna-Daniel Pobas (Ideal)  1.657 Suara
6. Yaan Tanaem-Kosmas Boymau (Nekmese) 482 Suara
7. Bernadus Sae- Eduardus Nabunome (Saenam) 342 Suara

Sumber : KPUD TTS

Demikian disampaikan anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) TTS, Emanuel Lakapu, di Sekretariat KPUD TTS, Senin (7/10/2013) pukul 19.00 Wita.  Emanuel menjelaskan, hasil tersebut dilaporkan KPPS melalui telepon seluler.

"Kami baru menerima laporan melalui telepon. Hasil ini belum final. KPUD TTS belum mendapatkan formulir CI dari masing-masing TPS. Data yang disampaikan ini bisa berubah setelah ada C1," katanya.

(sumber berita: http://kupang.tribunnews.com/2013/10/07/mella-naitboho-menang-di-34-tps)