Hasil Quick Count Pilkada kabupaten Lombok Barat (Lobar) 2013

logo/lambang kabupaten Lombok Barat (Lobar)
Hasil Quick Count Pilkada - Hari pemungutan suara (Pemilukada) untuk memilih calon Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Lombok Barat (Lobar) akan digelar pada 23 September 2013 untuk memilih satu dari empat pasangan calon yang bersaing dalam pilkada tersebut. Penghitungan suara akan dilakukan pada siang hari waktu setempat yang diawali pada tingkat TPS yang dilakukan pada rapat rekapitulasi surat suara oleh KPPS, hasil perhitungan tersebut akan di bawa ke PPS untuk selanjutnya akan dihitung dalam rapat pleno KPUD yang dihadiri oleh seluruh pihak terkait. Selain hitung oleh KPU, terdapat pula lembaga independen yang melakukan hitung cepat/quick count, tetapi bagi KPU hasil yang dianggap sah adalah darin pleno KPUD. berikut keempat pasangan calon beserta hasilnya:

Hasil Quick Count Pilkada kabupaten Lombok Barat (Lobar) 2013
Konsultan Citra Indonesia (KCI) merilis hasil hitung cepat (quick count) Pilkada Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (23/9/2013), yang dimenangkan oleh pasangan calon Zaini Aroni-Fauzan Khalid diperoleh dari 246 unit TPS dari 250 TPS sampel, atau sebanyak 98,44% suara masuk.

1. H. Zaini Arony - Fauzan Khalid (AZAN), memperoleh: 60,61% suara.
2. H. Zahrul Maliki - H. Irwan Harimansyah (ZAHIR), memperoleh: 6,38% suara.
3. H. Mahrip - TGH. Munajib Khalid (MAJU), memperoleh: 21,31% suara.
4. H. Ridwan Hidayat - Syaiful Akhyar (RIDWAN SYAIFUL), memperoleh: 11,7% suara.

Pasangan Zaini-Fauzan menang mutlak di sembilan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Barat (berkisar 51% hingga 76% lebih), kecuali di Kecamatan Gunung Sari yang merupakan basis massa pasangan nomor urut 3 yakni Mahrif-Munajib.

Di Kecamatan Gunung Sari, pasangan Zaini-Fauzan meraih 28,68%, sementara pasangan Mharif-Munajib meriah 55,27% suara.

KCI juga mengungkapkan tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Lombok Barat mencapai 66,54%, atau turun dibanding pilkada sebelumnya di 2009.