Home » » Pilkada Padang Lawas-Palas 2013 - Enam Pasangan Calon Mendaftar

Pilkada Padang Lawas-Palas 2013 - Enam Pasangan Calon Mendaftar

Written By muhamad nurdin fathurrohman on Tuesday, July 30, 2013 | 6:13 AM

Logo/lambang Kabupaten Padang Lawas - Palas
Enam pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah Kabupaten Padang Lawas yang akan diselenggarakan pada 11 September 2013 telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas.

Silahkan lihat pula: "Hasil Quick Count Pilkada Padang Lawas (Palas)"

Rahmat Efeendi Siregar (Anggota Komisi pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas) menjelaskan tentang pasangan yang mendaftar tersebut sebagai berikut:


  • Pasangan pertama adalah Rahmad Pardamean Hasibuan yang berpasangan dengan Andri Ismail Putra Nasution. Pasangan ini didukung oleh Partai Demokrat (lima kursi) dan 13 partai politik lain yang tidak memiliki kursi di DPRD Padang Lawas. 
  • Pasangan kedua adalah Sarmadan Hasibuan yang berpasangan Faisal Hasibuan yang diusung Partai Demokrasi Kebangsaan (dua kursi), Partai Republikan (satu kursi), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (satu kursi), Partai Bulan Bintang (satu kursi), dan Partai Hanura (satu kursi). 
  • Pasangan ketiga adalah Rustam Efendi Hasibuan dan Tongku Khalik Hasibuan yang mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan. 
  • Pasngan keempat,  Ali Sutan Harahap yang merupakan calon incumbent dan berpasangan dengan Ahmad Zarnawi Pasaribu. Pasangan itu didukung Partai Golkar (lima kursi), Partai Patriot (dua kursi), dan Partai Keadilan Sejahtera yang tidak memiliki kursi di DPRD Padang Lawas. 
  • Pasangan kelima adalah Alwi Mujahid Hasibuan dan Suprantiardi yang juga mendaftar dari jalur perseorangan. 
  • Pasangan keenam, Tondi Ronitua dan Idham Hasibuan yang didukung Partai Karya Peduli Bangsa (tiga kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (dua kursi), PDI Perjuangan (tiga kursi), Partai Persatuan Pembangunan (tiga kursi).
Untuk mengetahui nomor urut pasangan calon silahkan dibaca : "Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Padang Lawas - Palas 2013"

Rahmat Efeendi Siregar menambahkan, Pendaftaran masih berlangsung pukul 00.00 WIB malam ini, tetapi kemungkinan tidak ada lagi yang mendaftar.

Seluruh pasangan calon yang telah mendaftaran tersebut, akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan pada 27 Juni 2013. -Hasil Quick Count Pilkada-

Artikel terkait: