Hasil Quick Count Pilbup Rembang 2020

Hari ini Rabu 9 Desember 2020 Kabupaten Rembang menggelar pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) dalam rangka memilih pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati periode lima tahun ke depan.

Logo / Lambang Kabupaten Rembang
Pemungutan suara digelar mulai pagi hari waktu setempat diikuti lapisan masyarakat. Para pemilih melakukan pencoblosan surat suara untuk memberikan suaranya di masing-masing TPS. Setelah seluruh pemilih selesai mencoblos, KPPS melakukan penghitungan surat suara di masing-masing TPS. Kemudian hasil perhitungan tersebut dikumpulkan di tingkat PPS (Kecamatan) untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil Penghitungan suara akhir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, pemantau dan anggota masyarakat.

Hasil penghitungan yang dianggap sah atau resmi adalah penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU, namun ada pula pihak lain yang secara independen (lembaga survey) melakukan penghitungan cepat atau biasa disebut Quick Count (Hitung Cepat), Real Count. Sementara, hasil penghitungan suara oleh KPU merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dengan suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten Rembang Tahun 2020.

Hasil quick count, hasil perolehan suara akhir terbaru berdasarkan persentase dan jumlah suara Pilbup Rembang 2020:
  • Nomor urut 1, Pasangan Harno-Bayu Andriyanto memperoleh ...Persen suara 
  • Nomor urut 2, Pasangan Abdul Hafidz-Mochamad Hanies Cholil Barro' mendapat ...% suara