Hasil Undian Nomor Urut Paslon Pilbup Kupang 2018

Logo / Lambang kabupaten Kupang
Senin (13/2/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kupang telah mengelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Kup[ang  2018 dihalaman depan sekretariat KPU di Oelamasi, kecamatan Kupang Timur.

Rapat tersebut dihadiri kelima paslon berserta koalisi dan pengurus partai pengusung masing-masing kandidat.

Rapat dipimpin komisioner KPU diantaranya ketua KPU Hans Ch. Louk, Migel E. Nitbani, Imanuel W. Ballo, Elyaser Lomi Rohi, Octovianus DJ. P. La’a turut pula didampingi sekretaris KPU Alberthus M. Lisnahan dan ketua Panwas Merry A. Tiran.

Hasilnya, Paslon Hendrik Paut dan Aljery E. Monas (paket Harmoni) mendapatkan nomor urut 1. Paslon Korinus Masneno dan Jerry Manafe (paket Komitmen) mendapatkan nomor urut 2.

Sementara Nelson O. Matara dan Bernard P. TH. W. Bait mendapatkan nomor urut 3. Selain itu Paslon Melianus Akulas dan Joao Antonio de Jesus Costa atau paket Suka Melayani mendapatkan nomor urut 4. Sedangkan Selvester Banfatin dan Johanis Ottemosoe (paket Terkini) mendapatkan nomor urut 5.

Perlu diketahui, Paslon Hendrik Paut dan Aljery E. Monas (paket Harmoni) diusung koalisi gabungan partai Demokrat dan PKP Indonesia dengan jumlah 7 kursi di DPRD kabupaten Kupang.

Kemudian, paslon Korinus Masneno dan Jerry Manafe (paket Komitmen) diusung partai NasDem dan Golkar dengan 8 kursi. Sementara Nelson O. Matara dan Bernard P. TH. W. Bait diusung partai PDI Perjuangan dan PKB dengan 8 kursi.

Selain itu Paslon Melianus Akulas dan Joao Antonio de Jesus Costa atau paket Suka Melayani maju dari jalur independen. Sedangkan Selvester Banfatin dan Johanis Ottemosoe (paket Terkini) diusung koalisi partai Gerindra dan PAN dengan akumulasi 8 kursi legislatif .