Hasil Pleno Terbuka KPU Sinjai, Nomor Urut Paslon Pilbup Sinjai

Logo / Lmbang kabupaten SinjaiKomisi pemilihan umum (KPU) Sinjai menggelar Pengundian nomor urut untuk tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (13/2/2018).

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan tiga pasangan calon, Ketua Panwaslu Sinjai, Andi Muhammad Rusmin dan komisioner lainnya, Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin, serta unsur Forkopimda Sinjai.

(Baca Juga: "Hasil Quick Count Pilkada/Pilbup Sinjai 2018"

Setelah dilakukan pengundian, KPU menetapkan pasangan calon Andi Seto Ghadista-Andi Kartini nomor urut 1, Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda nomor urut 2 dan Takyuddin Masse-Mizar Roem nomor urut 3.

Untuk diketahui, pasangan A Seto Gadhista Asapa - A Kartini memiliki total kursi Partai Kebangkitan Bangsa (3 kursi), Partai Golkar (4 kursi) dan Partai Gerindra (4 kursi) dengan total 11 kursi.

Pasangan balon bupati patahana Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi diusung Partai Demokrat (4 kursi), Partai Amanat Nasional (2 kursi) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (1 kursi) dengan total tujuh kursi.

Pasangan ini juga didukung oleh sejumlah partai calon peserta pemilu tahun ini seperti PSI dan Perindo yang masing-masing belum memiliki kursi di parlemen.

Sementara, calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Takyuddin Masse dan Mizar Rahmatullah Roem merupakan pasangan dengan partai pengusung terbanyak.

Keduanya diusung Partai Nasdem dengan perolehan dua kursi di DPRD Sinjai, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jumlah kursi satu kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi, Partai Nasdem memiliki dua kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) empat kursi dan didukung oleh Partai Hanura empat kursi dengan total 12 kursi.