5 Pasang Calon Walikota Pekanbaru 2017 Telah Daftar ke KPU

Sejak sejak dibukanya pendaftaran pada Rabu, 21 September 2016 hingga Pendaftaran ditutup hari kamis, 23 September. Sebanyak lima pasang calon walikota  dan wakil walikota telah resmi mendaftar ke KPU Pekanbaru.

Dari lima pasang tersebut, tiga pasangan di antaranya diusung partai politik sedangkan dua lagi mendaftar melalui jalur perseorangan.

Berikut ini nama-nama pasangan calon walikota-wakil walikota Pekanbaru 2017 yang telah resmi mendaftar:
  1. Pasangan Firdaus (Wali Kota Pekanbaru) dan Ayat Cahyadi. Mereka diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra. 
  2. Pasangan Ramli Walid-Irvan Herman yang diusung Partai Golkar, NasDem, Hanura, dan PKB. Ramli Walid adalah pegawai negeri Provinsi Riau yang menjabat Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah. Sedangkan Irvan Herman merupakan anak dari mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah.
  3. Pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman diusung PDI Perjuangan dan PPP. Dastrayani Bibra atau akrab disapa Ide adalah pegawai negeri yang menjabat sebagai staf ahli di Pemerintahan Kota Pekanbaru. Sedangkan Said Usman anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PPP.
  4. Pasangan Syahril-Said Zohrin,  mendaftar melalui jalur independen
  5. Pasangan Herman Nazar-Dedi Warman,  mendaftar melalui jalur independen
Setelah pendaftaran ditutup, KPU langsung melakukan tahap penelitian berkas sampai 29 September 2016. Pengumuman peserta yang lolos dilakukan setelah berkas pencalonan dinyatakan lengkap. (Sumber: Rieugreen.com. "Pilkada Pekanbaru 2017, 3 Pasangan Diusung Parpol, 2 Lagi Independen"