Sempat Dianulir, KPU Manado Setuju Jimmy-Bobby Kembali Ikut Pilkada

Lambang/ logo kota MAnado
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado, Jimmy Rimba Rogi-Bobby Daud (Imba-Bobby) kembali ikut dalam Pilkada Kota Manado setelah sebelumnya dicoret dari daftar pasangan calon.

Setelah sempat dianulir, keduanya akhirnya kembali dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado. Hal ini terjadi setelah ribuan pendukung Imba-Bobby berdemo di Kantor KPU Manado, Kamis (19/11/2015) malam.

Seperti dikutip kompas.com, Penandatanganan berita acara rapat pleno penetapan kembali pasangan Imba-Bobby dilangsungkan di Kantor Bawaslu Sulut. Sebelumnya dua komisioner KPU Manado telah terlebih dulu menandatangani surat di kantor KPU.

Tiga komisioner lainnya baru berani menandatangani setelah yakin bahwa Bawaslu Sulut ikut menyaksikannya.

Menurut Ketua KPU Manado Eugenius Paransi, pasangan Imba-Boby diloloskan kembali berdasarkan sejumlah alasan dan pertimbangan.

“Kami menandatanganinya untuk menjamin keamanan dan hukum. Buat apa ada pilkada ini jika pelaksanaannya ricuh,” kata Paransi.

Mendengar informasi tersebut ribuan pendukung Imba-Bobby langsung menggelar doa dan sujud bersama sebagai bentuk rasa syukur.

Dengan demikian, Imba-Bobby diperbolehkan kembali bertarung pada Pilkada Manado bulan depan. Sumber