Pengambilan No. Urut Paslon Pilkada Kukar 2015

lambang / logo Kutai Kartanegara
Bertempat di Pendopo Wakil Bupati, Tenggarong, Selasa (8/9/2015) pagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

Hasilnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar Rita Widyasari-Edi Damansyah mendapat nomor urut 1 (satu) dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Sugianto–Rudi Hartono mendapat nomor urut 2 (dua).
Pengundian nomor urut pasangan calon dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kukar Junaidi Samsudin dan dihadiri 4 (empat) Komisioner KPU.

Proses pengundian dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, Ketua KPU Kukar Junaidi mempersilahkan kepada pasangan yang pertama kali mendaftar dari jalur perseorangan yakni Rita Widyasari – Edi Damansyah untuk mengambil undian nomor urut. Dilanjutkan dengan pasangan Sugianto-Rudi Hartono yang diusung oleh Partai Politik dari PAN dan Hanura.

Selanjutnya kedua pasangan calon untuk membuka undian. Nomor undian 1 (satu) diraih oleh pasangan Rita-Edi dan nomor undian 2 (dua) pasangan Sugianto-Rudi Hartono.

Berdasarkan nomor undian yang sudah didapat masing-masing pasangan calon, Rita Widyasari kembali mengambil nomor urut kandidat Pilkada yang sudah disiapkan oleh KPU. Pengambilan nomor tersebut sempat diwarnai tulisan “Silahkan Coba Lagi” Rita pun kembali mengambil nomor urut, secara berlahan Rita Widyasari didampingi calon wakilnya Edi Damansyah membuka lembaran kecil yang bertuliskan angka 1 (satu) dan secara otomatis pasangan calon Bupati Sugianto-Rudi Hartono memperoleh nomor urut 2 (dua). (Sumber)