Dengan mengendarai sepeda motor Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah Resmi Daftar Ke KPU

calon gubernur Bengkulu
Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah
Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah telah resmi mendaftar ke KPU pada minggu 26 Juli 2015 untuk sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang akan bertarung pada pilkada serentak 9 Desember 2015. Mereka mendaftar ke KPU setempat pada hari ini dengan mengendarai sepeda motor.

Pasangan Ridwan Mukti yang berpasangan dengan Rohidin Mersyah  diusung 4 partai politik ini diantar langsung para pimpinan parpol tingkat Provinsi Bengkulu, di antaranya Ketua DPW Partai Nasdem Dedi Ermansyah, Ketua DPW PKB, PD PKPI Mufran Imron dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Hanura Yulian Herofnaldi.

Saat datang ke KPU, Ridwan dan Rohidin dikawal oleh sekitar 200 pendukungnya dan disambut langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Irwan Saputra dan Ketua Bawaslu Parsadaan Harahap.

Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto mengatakan, secara administrasi, syarat pendaftar sudah terpenuhi, dengan jumlah minimal 20 persen perolehan kursi DPRD atau 9 kursi. Pasangan ini dengan dukungan 4 parpol memiliki total kursi di DPRD sebanyak 14 kursi.

Sementara itu masih ada 5 partai politik yang juga mendukungnya dalam pilkada kali ini. Kelima parpol itu yakni Partai Gerindra, PAN, PPP, Demokrat dan Partai Golkar.

Selain pasangan ini, pasangan lain yang juga akan melakukan pendaftaran pada Senin 27 Juli 2015 adalah wakil gubernur incumbent, Sultan Bachtiar Nadjamuddin yang berpasangan dengan kader PDIP yang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mujiono. Selain PDIP, pasangan ini didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera. (sumber)