Tukang service kompor Nyalon jadi Bupati Jember

lambang / logo kabupaten Jember
Mungkin anda ingat dengan Jumadi (46), seorang tukang servis kompor gas, warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember Jawa Timur

Jumadi pernah tercatat sebagai calon anggota legislatif dari Partai Hanura pada Pemilu 2014 lalu. Dia berangkat dari daerah pemilihan I. Namun sayangnya, Jumadi gagal melenggang ke Gedung DPRD Kabupaten Jember, karena saat itu dia hanya memperoleh 200 suara.

Kini dia mencalonkan diri lagi, namun bukan sebagai calon anggota legislatif, ia datang ke Kantor DPC Partai Gerindra Jember untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Jember.

Dikutip dari tribunkaltim.co, ada beberapa keinginan yang ingin Jumadi berikan kepada masyarakat Jember apabila terpilih sebagai bupati. Beberapa di antaranya adalah membebaskan biaya pendidikan selama 9 tahun, kemudian biaya kesehatan gratis, dan memberikan perhatian kepada pengusaha kecil.

Jumadi pun mengaku tidak takut menghadapi sejumlah bakal calon bupati Jember yang sudah mulai bermunculan.

Jumadi menjelaskan, apabila rekomendasi dari Partai Gerindra tidak jatuh kepada dirinya, maka dia akan menempuh jalur independen atau calon perseorangan.

Terkait tim sukses, menurut Jumadi, sudah ada relawan yang tersebar di 17 kecamatan yang sudah siap mendukungnya.