Hasil Pleno KPU - Pilkada Deliserdang Dua Putaran

logo/lambang kabupaten Deli serdang
Pada hari Selasa 29 Oktober 2013 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Deliserdang, . Hasil Rapat pleno tersebut menyatakan pilkada akan berlangsung dua putaran, karena tak satu pun dari 11 pasangan calon yang memperoleh lebih dari 30% suara.

Jangan lewatkan:"Hasil Quick Count Pilkada  Deliserdang Putaran Kedua "

Pelaksanaan putaran kedua akan diikuti oleh pasangan nomor urut 1, Ashari Tambunan-Zainuddin Mars (AZAN), dan pasangan nomor urut 6, T Ahmad Thala'a-Hardi Mulyono (ABDI).

Pasangan nomor urut 1 yakni pasangan AZAN menduduki posisi pertama dalam penghitungan suara dengan perolehan 159.956 suara atau 29,99%, sedangkan pasangan ABDI berada di posisi kedua dengan perolehan 99.396 atau 18,63% suara. Sisanya diraih 9 pasangan lain.

Sebelumnya KPU Deliserdang telah membuat jadwal tentang pilkada putaran dua tersebut yang akan berlangsung 27 Desember mendatang. Tapi KPU masih menunggu masa tenggang 3 hari untuk menggugat ke MK. Jika ada gugatan, KPU menunggu putusannya, jika tidak maka KPU akan melaksanakannya sesuai jadwal.

Penghitungan resmi ini disaksikan oleh  masing-masing saksi dari 11 pasangan calon bupati dan wakil bupati Deliserdang 2014-2019.

Dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara yang digelar di Kantor KPU Deliserdang di Lubuk Pakam itu, masing-masing PPK membacakan hasil pilkada yang digelar pada Selasa (23/10) lalu.