Hasil Quick Count Pilkada Maluku Utara (Malut) Putaran Kedua

logo provinsi Maluku Utara
Hasil Quick Count Pilkada Maluku utara (Malut) putaran kedua - Dari hasil rapat pleno penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara - Malut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) pada 12 Juli 2013 yang bertempat di Sofifi Kota Tidore Kepulauan maka Pilgub Malut berlangsung dua putaran. Terdapat pasangan yang lolos pada putaran ke dua, yaitu pasangan Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa (AHM-Doa) dan pasangan Abdul Gani Kasuba-M. Naser Taib (AGK-Mantab).


Hasil perolehan suara  pilgub Malut putaran Kedua 31 Oktober 2013: 

AHM-Doa memenangkan Pikada Gubernur Maluku Utara di putaran kedua, berikut hasil kedua pasangan tersebut:
  • Pasangan yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yaitu pasangan Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa (AHM-Doa) memperoleh 268.661 atau 50,97 persen.
  • Pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yaitu pasangan Abdul Gani Kasuba-M. Nasir Taib memperoleh 258.454 atau 49,93 persen.
Total jumah Daftar Pemiih Tetap (DPT) Pikada Gubernur Maluku Utara sebanyak 832.135 suara, partisipasi pemilih 542.293, surat suara yang tidak terpakai sebanyak 226.344 dan surat suara rusak sebanyak 15.178.

Sementara itu, KPU Provinsi Mauku Utara menjadwalkan pleno penetapan hasil akhir perolehan suara pilkada gubernur dan wakil gubernur terpilih putaran kedua, Senin 11 November.