Hasil Quick Count/Hitung Cepat PIlkada Kabupaten Kupang 2013

Logo/lambang kabupaten Kupang
Mungkin anda memerlukan: "Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) 2013"

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Kupang - Pada tanggal 5 September 2013 di Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaksanakan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), Segenap warga yang telah memiliki hak pilih serta mendapat surat pemberitahuan dari KPPS akan menuju TPSnya masing-masing. pemungutan suara Pilkada akan dimulai pada pagi hari sampai siang waktu setempat, setelah seluruh pemilih telah mencoblos maka KPPS akan mengadakan rapat rekapitulasi untuk dapat menghitung hasil perolehan suara, hasil perhitungan suara tersebut akan dikirim ke PPS untuk kemudian seluruh hasil penghitungan suara dari seluruh TPS akan dipusatkan di KPU/KPUD untuk diplenokan pada Rapat pleno. terdapat tujuh pasangan calon yang bertarung dalam pemilihan calon bupati(Cabup) dan Calon Bupati(Cawabup) Kabupaten Kupang ini. Berikut hasil perolehan suara pada pemilukada/Pilbub Kabupaten Kupang ini:


Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Kupang 2013

1. Steven Manafe - Maher Ora.  memperoleh: 411 Suara
2. Viktor Y Tiran - Maria Nuban Saku. memperoleh: 857 Suara
3. Ayub Titu Eki - Korinus Masneno. memperoleh: 7.899 Suara
4. Silvester Banfatin - Anton Natun. memperoleh: 1.248 Suara
5. Alexander Foenay - Benni Ndoenboei. memperoleh: 407 Suara
6. Jerry Manafe - Vinsen Bureni. memperoleh: 1.619 Suara
7. Melitus Ataupah - Soemin Kase. memperoleh: 218 Suara

Hasil Perhitungan suara diatas adalah masih sementara hingga pukul 16.30 Wita. perhitungan suara sementara tersebut dilakukan oleh radio suara kabupaten Kupang (RSKK) yang dilaporkan langsung oleh KPPS dari berbagai desa dari 193.337 pemilih tersebar di 177 desa di 24 Kecamatan di 257 TPS.


Tujuh pasangan calon Pilkada Kupang beserta Partai pendukungnya:
  • Steven Manafe dan Maher Ora. Pasangan ini diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Kesatuan Indonesia (PKPI).
  • Viktor Y Tiran dan Maria Nuban Saku. Pasangan ini dari gabungan partai non-parlemen.
  • Ayub Titu Eki dan Korinus Masneno. Pasangan ini dari calon perseorangan.
  • Silvester Banfatin dan Anton Natun. Pasangan ini merupakan pasangan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
  • Alexander Foenay dan Benni Ndoenboei. Pasangan ini yang merupakan gabungan partai non parlemen.
  • Jerry Manafe dan Vinsen Bureni. Diusung partai Golkar.
  • Melitus Ataupah dan Soemin Kase. Pasangan ini didukung Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Karya Perjuangan (PKP).
  •  
Sekilas tentang Kabupaten Kupang

Kabupaten Kupang adalah salah satu kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. sebelumnya Ibu kota kabupaten ini berlokasi di Kota Kupang sejak tahun 1958  namun Mulai 22 Oktober 2010 Ibu kota kabupaten ini berlokasi di Oelamasi.

Pemekaran
Beberapa kecamatan di Kabupaten Kupang menjadi bagian dari Kabupaten Sabu Raijua dengan disahkannya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Sabu Raijua, yaitu: Hawu, Mehara, Raijua, Sabu Barat, Sabu Liae, Sabu Tengah, Sabu Timur.

Batas wilayah Per tanggal 29 Oktober 2009
Sebelah Utara: Laut Sawu, sebelah Selatan: Kabupaten Rote Ndao dan Laut Timor, sebelah Barat: Laut Sawu, sebelah Timur: Timor Leste, Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Timor Tengah Selatan

Profil Kabupaten Kupang:
Provinsi: Nusa Tenggara Timur; Bupati: Drs. Ayub Titu Eki, MS. Phd; Luas: 7.178,28 Km²; Populasi: Total 304.548 jiwa (2010), - Kepadatan 42,00 jiwa/km², Kode area telepon: 0380; Pembagian administratif: Kecamatan: Kelurahan: 18/22; Situs web http://www.kab-kupang.go.id/