Hasil Quick Count Pilbup Karanganyar 2013


logo Kabupaten Karanganyar

Hasil Quick Count Pilkada - Hasil Pilkada karang anyar sangat ditunggu-tunggu oleh segenap warganya baik itu berupa quick count/hitung cepat, real count ataupun hasil rekapitulasi perhitungan/penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU/KPUD. terdapat tiga pasangan calon yang ikut dalam pemilihan kepala daerah/pemilukada di kabupaten ini, dan mereka ingin menjadi pemenang dalam pilbup bupati dan wakil bupati. berikut hasil perolehan suara yang telah digelar pada 22 September 2013 dari masing-masing pasangan calon terbaru hari ini:

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Karanganyar 2013
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar berdasarkan hasil rekapitulasi suara dari 80% TPS yang ada di Karanganyar.

1. Aries Wuryanto - Wagiyo Ahmad Nugroho (Ayo), 26.160 suara atau sekitar 6,93%.
2. Paryono - Dyah Shintawati (Pasti), 161.286 suara atau sekitar 42,70%.
3. Yuliatmono - Rohadi Widodo (Yuro), 192.041 suara atau sekitar 50,37%

Proses perhitungan suara telah 100% usai pada Minggu petang. Namun, pihak KPU enggan mengungkapkan hasil perhitungan tersebut kepada media.

KPU juga menolak mengumumkan jumlah pemilih yang hadir ke TPS maupun jumlah surat suara tidak sah. Sebagaimana diketahui, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Karanganyar adalah 684.593.

Partai pendukung pasangan calon:
Pasangan nomor urut 1  Aris Wuryanto—Wagiyo Ahmad Nugroho  diboyong 12 partai,  yaitu Partai RepublikaN, Parti Pelopor, PDP, PDK, PBR, PBB, Partai Kedaulatan, PPRN, PIS, PPN, Partai Barnas, Hanura.

Pasangan nomor urut 2 Paryono—Dyah Shintawati didukung PDIP,

Pasangan nomor urut 3 didukung Golkar, PKS,PAN, PKPI.