Hasil Quick Count Pilkada Gunung mas/Gumas 2013

logo/lambang kabupaten Gunung Mas/Gumas
Hasil Quick Count Pilkada Gunung Mas (Gumas) - Setelah berlalunya masa kampanye dan melewati masa tenang, kini waktunya hari pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), Pilkada ini digelar pada 4 September 2013 di Kabupaten Gunung Mas /Gumas. Segenap warga masyarakat menuju tempat pemungutan suara di TPSnya masing-masing untuk memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menjabat selama lima tahun ke depan. Pencoblosan surat suara dilaksanakan mulai pagi hari dan selesai pada siang hari waktu setempat, setelah itu anggota KPPS akan mengadakan rapat rekapitulasi di TPS untuk menghitung surat suara. Selanjutnya hasil penghitungan suara di TPS akan dikirim ke PPS. Hasil perhitungan suara dari seluruh PPS akan dikumpulkan di KPU/KPUD untuk dihitung dalam rapat pleno KPU. Terdapat empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam pemilukada ini, keempat pasangan calon optimis menjadi pemenang dalam pilkada yang diselenggarakan di kabupaten Gumas ini. selain hasil yang dihitung oleh KPU, terdapat pula lembaga-lembaga survey lain yang ikut menghitung dengan cara Quick Count/Hitung cepat, tetapi bagi KPU, hasil pleno KPUlah yang dianggap sah oleh KPU.

Hasil Perolehan Suara Pilkada Kabupaten Gunung mas/Gumas 2013

Berdasarkan hasil perhitungan suara di beberapa Tempat Pemungitan Suara (TPS) Pasangan Hamiar masih mendapat kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Gumas seperti pada TPS 17 yang merupakan tempat Hambit Bintih mencoblos pasangan Hamiar Unggul dari pasangan Aswin Yunda dan Pasangan JADI yaitu pasangan JADI 33 suara, HAMIAR 146, KIBAR 36 dan Aswin Yunda 7 suara sementara di TPS 16 tempat Jaya S Monong mencoblos  pasangan Nomor urut 1 = 138 suara, Nomor urut 2 = 145, Nomor 3 = 6 dan Nomor Urut 4 = 4 suara sementara di TPS  4 tempat Arton S Dohong mencoblos Nomor urut 1. = 88 suara, Nomor 2 = 74 suara, Nomor 3 = 2 dan Nomor urut 4 = 6 .

Hambit Bintih mencoblos di TPS 17, hasil menang telak, dan Jaya S Monong mencoblos di TPS 16 dan hasil pasangan Hamiar Unggul Tipis sementara Yunda, SP yang mencoblos di TPS 17 hanya memperoleh 7 suara.

Ketua Tim Kampanye Pasangan Hamiar, Drs H Gumer, mengatakan, untuk perhitungan cepat yang dilakukan di Hamiar Center pasangan Hamiar masih unggul diseluruh Gumas berdasarkan data yang dikirim oleh saksi pasangan Hamiar yaitu dari seluruh suara yang masuk 52.492 suara yang masuk atau 62,09  persen pasangan Nomor urut 1 = 19.999 suara atau 38,08 persen, Nomor urut 2 = 27.407 suara atau 52,21 persen, Nomor urut 3 = 1.516 suara atau 2,89 persen dan Nomor urut 4 = 3.577 suara atau 6,81 persen hasil ini sampai dengan pukul 18.54 wib.

“Hasil ini adalah data yang dikirim oleh saksi-saksi dari pasangan Hamiar yang berada diseluruh TPS yang berada diseluruh wilayah Kabupaten Gumas namun sebagian hasil ini belum dapat disampaikan terutama wilayah yang belum terjangkau telepon selular namun hasil ini akan tetap dikabarkan oleh seluruh saksi dengan segera,”ungka H Gumer melalui telpon selularnya (4/13)

H Gumer menambahkan, diharapkan Hasil dari perhitungan cepat ini tidak berbeda jauh dari hasil akhir perhitungan suara nanti dan Hamiar akan menjadi pemenang pada Pemilukada Gumas periode 2013 – 2018 dan juga diharapkan sampai dengan hasil akhir nanti pemilukada ini tidak ada permasalahan yang menimbulkan gangguan perhitungan suara nanti. (Sumber berita: http://www.gunungmaskab.go.id)