Hasil Sementara Pilkada Talaud Pasangan SWM-Pasti Unggul

Pilkada langsungDari total pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) berjumlah 49.336 orang, pasangan Sry Wahyuni Manalip- Petrus Simon Tuange meraup suara 17.906 atau 36 persen. Sementara, pasangan petahana Constantine Ganggali-Jongker JF Papia yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berada di urutan kedua dengan jumlah suara 17.078 atau 35 persen. Posisi ketiga ditempati pasangan yang diusung Partai Golkar Sherly Tjanggulung-Charlos Udang dengan 14.352 suara atau 29 persen.

Menurut data dari Tim pemenangan pasangan calon nomor urut dua, Sri Wahyuni Manalip dan Petrus Tuange (SWM-Pasti),  menyatakan bahwa untuk sementara, pasangan SWM-Pasti memimpin perolehan suara dengan 6.776 suara, disusul pasangan nomor urut Satu, Gapai 4.052 suara dan terakhir ST-Unggul 3.600 suara.

Sementara itu, Berdasar data dari tim pemenangan pasangan Serli Tjanggulung dan Carlos Udang (ST-Unggul), ikut mengklaim pasangan yang diusung oleh partai Partai Golkar itu memimpin perolehan suara dengan prosentase 35%, disusul pasangan SWM-Pasti, 45% dan terakhir pasangan Ga-Pai, 31%

"Data yang masuk ini masih sebagian kecilnya yakni 20.500. Data lainnya masih menyusul. Untuk sementara pasangan ST-Unggul memimpin perolehan suara," ujar Yusuf Maringka, tim pemenangan ST-Unggul.

Hari ini, tiga pasang calon bupati dan wakil bupati memperebutkan 67.132 suara pemilih di 206 TPS yang tersebar di 19 kecamatan. Ketiga pasangan tersebut adalah pasangan incumbent Drs Constantine Ganggali dan Ir Jongkers Papia MSi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Srywahyuni Manalip dan Petrus Tuange yang diusung Partai Gabungan serta pasangan dari Partai Golkar, Sherly Tjanggulung dan Ir Charlos Udang.

Jangan lewatkan Hasil hitung cepat di sini: "Hasil Quick Count PIlkada Talaud 2013"