Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang 2013

logo lambang Kota Serang
Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang - Penghitungan suara dimulai pada siang hari oleh KPPS di masing-masing TPS, Hasil perhitungan tersebut akan dikirim ke PPS untuik selanjutnya diserahkan ke KPU untuk dilakukan rapat rekapitulasi penghitungan suara. Hari pemungutan suara dilaksanakan di kota serang pada 5 September 2013 yang diikuti oleh lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, mereka harus siap bertarung untuk menjadi pemenang dalam Pilwako ini. Berikut hasil perolehan suara dari masing-masing pasangan kandidat Pilwalkot tersebut:


Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang 2013:

1. Tb. Chaerul Jaman - Sulhi Choir (Madani). memperoleh: 56,8 persen suara
2. Wahyudin Djahidi - Iif Fariudin (Wali). memperoleh: 35,05 persen suara
3. Fadli - Purworubiono.memperoleh: 2,95 persen suara
4,  Agus - Harto.  memperoleh: 1,73 persen suara
5. Tb. Delly - Agus Wahyu Wardana (Delgus).  memperoleh: 3,38 persen suara

Konsultan Citra Indonesia (KCI) yang merupakan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Network  telah melakukan penghitungan cepat (Quick Count) pada pemilihan Kepala Daerah Kota Serang, Kamis, dari hasil tersebut Calon Wali kota ‘Incumbent’ Tubagus Haerul Jaman mengungguli pasangan lainnya.

Saat menyampaikan hasil Quick Count Pilkada Kota Serang, Direktur KCI Barkah Patimahu mengatakan,  Sampel suara yang kami ambil sebanyak 220 TPS dari 979 TPS se-Kota Serang dengan sampel suara yang masuk sekitar 98,18 persen.

Menurut Barkah Patimahu, pasangan nomor urut satu unggul di semua kecamatan di Kota Serang yakni di kecamataan Kasemen, Curug, Serang, Cipocok, Taktakan dan Kecamatan Walantaka.

Untuk diketahui, jumlah pemilih pada pilkada Kota Serang yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 417.123 orang, yang tersebar di 979 TPS.
. -Hasil Quick Count Pilkada-