Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Biak Numfor 2013

logo-lambang kabupaten Biak Numfor
Jangan lewatkan: hasil quick count pilkada biak numfor putran kedua

Dalam rapat pleno terbuka yang  berlangsung di aula Hotel Arumbai Biak dipimpin Ketua KPU Milliam Tiblola, telah diputuskan penetapan  kedelapan pasang Cabup Biak yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua. delapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut dinyatakan lolos verrifikasi faktual sebagai peserta pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 10 September 2013.

Jangan lewatkan "Hasil Quick Count Pilkada Biak numfor"

Kedelapan pasang Cabup yang memenuhi syarat administrasi dan faktual tersebut Sesuai SK KPU No 75/BA/VII -2013, yakni:
  • Pasangan Yesaya sombuk - Thomas Alfa Edison Ondik SE, 
  • Pasangan Yotam Wakum SH - Mahasunu S,IP
  • Pasangan Nehemia Wospakrik - Andi Firman Madjadi SE, MM
  • Pasangan Habel  Rumbiak - P.Wompere 
  • Pasangan Demianus Dimara - Danil L 
  • Pasangan Drs Jhohanis Than MM - Absalom Rumkorem 
  • Pasangan Dr Lamech Ap - Wellem Rumpaidus
  • Pasangan Prof dr Yohana Yembise - Frits G.Senandi S.Sos

Pasangan Dr Lamech Ap - Wellem Rumpaidus dan Pasangan Prof dr Yohana Yembise - Frits G.Senandi S.Sos  adalah dua pasangan Cabup Biak periode 2014-2019 yang maju dengan jalur perseorangan.

Divisi Teknis KPU Sergius Wabiser mengatakan, KPU patut bersyukur kepada Tuhan karena meski dengan suasana ibadah puasa, proses penetapan delapan pasangan calon Bupati berlangsung lancar, kondusif dan sesuai jadwal. "setelah dinyatakan lolos para kandidat Cabup Biak akan mengikuti proses pengundian pengambilan nomor urut pasangan yang berlangsung 26 Juli 2013," katanya.

Sergius berpendapat tentang waktu pelaksanaan Pilkada, hingga saat ini pelaksanaan Pilkada tetap berjalan sesuai  dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Biak Numfor. dia menambahkan, Peran serta semua elemen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada menjadi suatu keharusan  harus kita dukung bersama.

Pada Kamis 25 Juli, KPU telah mengumumkan  Cabup peserta calon tetap Pemilihan Kepala Daerah  yang telah mendaftar sebagai peserta Pemilu di Kabupaten Biak Numfor Sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada Biak. -Hasil Quick Couhnt Pilkada-

Untuk nomor urut pasangan calon bisa dilihat di: "Nomor Urut Pasangan Calon Bupati & wakil Bupati Biak Numfor 2013"