Home » » Empat Pasang Calon Pilkada Dairi Resmi mendaftar

Empat Pasang Calon Pilkada Dairi Resmi mendaftar

Written By muhamad nurdin fathurrohman on Friday, August 23, 2013 | 9:39 AM

logo/lambang kabupaten Dairi
Lihat pula: "Hasil penghitungan suara pilkada dairi 2013 "

Setelah sebelumnya ditetapkan tanggal pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Dairi, kali ini KPU secara resmi telah menerima Sebanyak empat pasang calon yang mendaftar menjadi kontestan Pilkada Kabupaten Dairi 2013.

Inilah pasangan calon yang resmi diterima KPU yang dijelaskankan oleh Asal Padang (Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi), Senin (8/7/2013):

Pasangan yang pertama adalah Johny Sitohang dan Irwansyah Pasi yang didukung Partai Golkar.
Pasangan kedua yakni Parlemen Sinaga-Renfil Capa yang didukung 11 parpol seperti Partai Gerindra, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Buruh, Partai Damai Sejahtera (PDS), daan Partai Amanat Nasional (PAN).
Pasangan selanjutnya adalah Luhut Matondang-M Lingga yang didukung Partai Demokrat dan Partai Demokrasi kebangsaan (PDK).
Dan yang terakhir yang mendaftar ke KPU Dairi adalah pasangan Kasyona Shombing-Ihsanuddin Lingga yang didukung PDI Perjuangan.

Asal Padang menjelaskan, Pihaknya akan melakukan verifikasi pencalonan empat pasangan calon tersebut, baik keabsahan dukungan parpol mau pun persyaratan lain yang ditentukan.

Setelah proses verifikasi selama dua minggu tersebut, pihaknya akan menetapkan pasangan calon yang sah, sekaligus pencabutan nomor urut peserta pilkada.

“Rencananya, penetapan dan pencabutan nomor urut itu akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2013,” katanya.

Setelah proses penerimaan pasangan calon maka tahapan pilkada akan diteruskan pada pencabutan nomor urut, setelah itu seluruh peserta pilkada akan mengikuti proses kampanye dari tanggal 23 September hingga 6 Oktober 2013 yang diawali dengan penyampaian visi dan misi di DPRD Dairi.

Asal Padang menegaskan, Setelah masa tenang selama tiga hari, baru dilaksanakan pemungutan suara pada 10 Oktober.