Hasil Quick Count Pilbup Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) 2020

Hari ini. Rabu 9 Desember 2020 sedang dilangsungkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Tojo Una-Una. Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tersebut digelar untuk memilih pasangan bupati dan wakil bupati yang baru untuk periode 5 tahun berikutnya.

Lambang / logo Kabupaten Tojo Una-Una
Para pemilih melakukan pencoblosan surat suara untuk memberikan suaranya di masing-masing TPS yang dimulai pada pagi hari waktu setempat. Setelah seluruh pemilih selesai mencoblos, KPPS melakukan penghitungan surat suara di masing-masing TPS. Kemudian hasil perhitungan tersebut dikumpulkan di tingkat PPS (Kecamatan) untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil Penghitungan suara akhir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, pemantau dan anggota masyarakat.

Penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU adalah hasil penghitungan yang dianggap sah atau resmi, namun ada pula pihak lain yang secara independen (lembaga survey) melakukan penghitungan cepat atau biasa disebut Quick Count (Hitung Cepat), Real Count. Sementara, hasil penghitungan suara oleh KPU merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dengan suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten Tojo Una-Una Tahun 2020.

Berikut ini Hasil Pilkada Kabupaten Tojo Una-Una 2020, termasuk hasil akhir Hasil Quick Count terbaru berdasarkan persentase dan jumlah suara:
  • Nomor urut 1, Pasangan Admin AS. Lasimpala, S.IP-Hi. Moh.Baedhawi A. Abdullah, S.Pd.I mendapat suara sebanyak ...%
  • Nomor urut 2, Pasangan Rendy M Ahmad Lamadjido- Drs. Hasan Lasiata,MM mendapat suara sebanyak ...persen
  • Nomor urut 3, Pasangan Muhammad Lahay, SE,MM-Ilham mendapat suara sebanyak ...persen
  • Nomor urut 4, Pasangan Suprapto Dg.Situru, MH-Moh. Afnan Rachmat, SH memperoleh suara sebanyak ...%