Hasil Quick Count (Hitung Cepat) Pilwalkot Kota Tangerang 2018

Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Kota Tangerang 2018
Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Kota Tangerang 2018
Hari ini Rabu, 27 Juni 2018 Kota Tangerang menggelar Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) untuk memilih pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Hari ini juga merupakan Pilkada yang digelar serentak di tiap-tiap daerah di Indonesia.

Kota Tangerang adalah salah satu daerah yang menggelar pesta demokrasi lima tahunan (Pilwako) untuk memilih pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang masa bakti 2018-2023.

KPU Kota Tangerang telah meresmikan petahana Arief R Wismansyah dan Sachrudin sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018 - 2013. Artinya, perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2018 ini hanya ada calon tunggal yang berarti melawan kotak kosong.

Pencoblosan surat suara dimulai pagi hari waktu setempat. Para pemilih memberikan suaranya di masing-masing TPS. Setelah acara Pemilihan selesai, KPPS melakukan penghitungan surat suara di masing-masing TPS. Kemudian hasil perhitungan tersebut dikumpulkan di tingkat PPS (Kecamatan) untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil akhir penghitungan suara oleh KPU setempat yang dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, pemantau dan anggota masyarakat.

Hasil penghitungan yang dianggap sah atau resmi adalah penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU, Namun ada pula pihak lain yang secara independen melakukan penghitungan cepat atau biasa disebut Quick Count, Real Count. Sementara, hasil penghitungan suara oleh KPU merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dengan suara terbanyak pada Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018 ini.


Berikut ini Perolehan suara akhir Hasil Quick Count Pilwalkot Kota Tangerang 2018 terbaru berdasarkan persentase dan jumlah suara:

Hasil quick count Pilwalkot Tangerang yang digelar di Pos Pemenangan, Jalan Sinar Hati Raya, Sukajadi, Karawaci, Tangerang.


Pasangan Arief-Sachrudin mengklaim meraih kemenangan 86 persen dengan pemilih berjumlah 609.502 pemilih dan 14 persen kotak kosong dengan 101.214 suara.