Hasil Quick Count (Hitung Cepat) Pilkada (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra)
Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra)
Hari ini Rabu, 27 Juni 2018 adalah hari digelarnya pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di seluruh Indonesia atau yang populer disebut Pilkada serentak 2018.

Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah salah satu daerah yang menggelar pesta demokrasi lima tahunan untk memilih pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2018-2023.

Pencoblosan surat suara dimulai pagi hari waktu setempat. Para pemilih memberikan suaranya di masing-masing TPS. Setelah acara Pemilihan selesai, KPPS melakukan penghitungan surat suara di masing-masing TPS. Kemudian hasil perhitungan tersebut dikumpulkan di tingkat PPS (Kecamatan) untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil akhir penghitungan suara oleh KPU setempat yang dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, pemantau dan anggota masyarakat.

Hasil penghitungan yang dianggap sah atau resmi adalah penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU, Namun ada pula pihak lain yang secara independen melakukan penghitungan cepat atau biasa disebut Quick Count, Real Count. Sementara, hasil penghitungan suara oleh KPU merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dengan suara terbanyak pada Pilkada Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2018 ini.

Berikut ini Perolehan suara akhir Hasil Quick Count Pilgub Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 terbaru berdasarkan persentase dan jumlah suara:
  1. Paslon Alimazi-Lukman. Memperoleh  ... suara, atau ... Persen.
  2. Paslon Asrun-Hugua. Mendapat ... suara, atau ... %
  3. Paslon pasangan calon Rusda-Sjafei. Memperoleh suara sebanyak ... %, atau ... Suara.