Ini Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pilkada Tanah Laut (Tala) 2018

Logo /lambang kabupaten Tanahlaut
Selasa (13/2/2018), bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Tanahlaut sudah memiliki nomor urut.

Nomer urut tersebut adalah hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Tanah Laut (Tala) dalam Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tala untuk periode 2018 sampai dengan 2023.

Rapat dihadiri oleh kedua paslon yakni H. Bambang Alamsyah - H. Ahmad Nizar, dan paslon H. Sukamta - Abdi Rahman yang didampingi oleh tim pemenangan dan partai pengusung.

Setelah dilakukan pengundian, pasangan H. Sukamta dan Abdi Rahman mendapatkan nonor urut 1, sedangkan pasangan H. Bambang Alamsyah dan H. Ahmad Nizar mendapatkan nomor urut 2.

Untuk diketahui, pasangan H. Sukamta dan Abdi Rahman Partai diusung Partai Keadilan Sejahtara (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). paslon ini didukung 8 kursi.

Rinciannya, lima kursi milik Gerindra, dua kursi PKS, dan satu kursi dari PKPI. Bahkan, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Kalsel, Pangeran Iberahim pun memastikan walau tak memiliki wakil rakyat di DPRD Tanah Laut, parpol berada di barisan pemenangan Sukamta-Abdi Rahman.

Sedangkan pasangan H. Bambang Alamsyah dan H. Ahmad Nizar, di usung oleh partai koalisi yang terdiri dari: PAN, PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB dan Partai Golkar.