Ini Nomor Urut 4 Pasang Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang 2018

Logo / Lambang kabupaten Pinrang
Kabupaten Pinrang kinio telah resmi memiliki empat pasang calon bupati dan wakil bupati yang akan diperebutkan dalam pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

Proses penetapan keempat pasangan calon tersebut melalui proses yang panjang.

Sebelumnya Komisi pemilihan Umum (KPU) Pinrang telah menetapkan nomor Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang di Gedung Makkulau, Jl Letnan S Parman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (13/2/2018).

Pasangan Abdul Latif-Usman Marham mendapatkan nomor urut 1, Andi Irwan Hamid-Alimin mendapat nomor urut 2, dan Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir nomor urut 3.

Kemudian pada Selasa (6/3/2018), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pinrang melakukan pleno verifikasi ulang di kantornya, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan dukungan e-KTP, Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati Pinrang Hamka Mahmud-Ahsan Wahid dinyatakan memenuhi syarat. Berdasarkan hasil Verifikasi ulang, pasangan ini mendapat dukungan sebanyak 7.415. Hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan sampai kabupaten, yang dinyatakan memenuhi syarat adalah 3.518. Hal ini melebihi kekurangan sebelumnya 3.409.

Dikutip dari sindonews.com, pada saat verifikasi awal lalu, pasangan ini masih minus 3.409 dukungan perseorangan. Sementara saat proses perbaikan, dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat 366 untuk memenuhi jumlah kekurangan 3.409. Sehingga, saat itu, oleh KPU pasangan ini dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Pasca dinyatakan memenuhi syarat pencalonan, pasangan yang melalui jalur perseorangan atau Independen ini langsung ditetapkan sebagai peserta Pilkada Kabupaten Pinrang dan diberi nomor urut 4.

Berikut ini Nomor Urut 4 Pasang Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang 2018:
  1. Abdul Latif-Usman Marham mendapatkan nomor urut 1
  2. Andi Irwan Hamid-Alimin mendapat nomor urut 2
  3. Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir nomor urut 3.
  4. Hamka Mahmud-Ahsan Wahid nomor urut 4