Ini Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir 2018

Lambang / Logo Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)
Selasa (13/2), Komisi pemilihan umum (KPU) Inhil telah melakukan proses pencabutan nomor urut untuk pasangan calon Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 2018.

Dalam rapat pleno yang dilakukan di gedung Engku Kelana Tembilahan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir akhirnya menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon dengan formasi sebagai berikut:

Pasangan calon Rosman Malomo-Musmulyadi memperoleh nomor urut 1, sementara pasangan calon Ramli Walid-Ali Azhar dengan nomor urut 2. Sedangkan petahana HM. Wardan-Syamsudin Uti nomor urut 3.

Untuk diketahui, Paslon petahana HM. Wardan mendapat dukungan dari Partai Demokrat, karena partai tersebut mengusulkan Ketua DPC Demokrat Inhil Syamsudin uti sebagai calon Wakil Bupati.

Pasangan Wardan-Syamsudin Uti, selain didukung Demokrat, juga mendapatkan kekuatan dari Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

Sementara mantan calon Walikota Pekanbaru HM. Ramli Walid berpasangan dengan ustadz Ali Azhar setelah dapat perahu PKB, Gerindra, PPP dan Hanura.

Calon lain yaitu Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo menggandeng Musmulyadi dengan kekuatan partai politik PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Bulan Bintang.