Hasil Penghitungan Cepat / Quick Count Pilwalkot Kota Ambon 2017

Pilwalkot Kota Ambon 2017
Hari ini, rabu, 5 Februari 2017 sebanyak 101 Daerah di Indonesia menggelar Pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak termasuk Kota AmbonPemilihan umum kepala daerah (PEMILUKADA) ini dilaksanakan untuk memilih pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali kota Ambon periode 2017 sampai 20122.

Proses penghitungan suara dihitung setelah pemilih melakukan pemungutan suara yang dimulai pada pagi hingga siang hari, KPPS yang diberi tugas oleh KPU melakukan penghitungan suara di masing-masing TPS. Setelah itu perhitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Sementara selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Ambon ini.


Berikut ini hasil akhir perolehan suara atau persentase Pilwako masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota di Kota Ambon 2017:

Quick Count INDEKS, berdasarkan Data Masuk 100%
  • Pasangan Richard Louhenapessy-Syarif Hadler (Paparissa Baru). memperoleh  53.69%
  • Pasangan Paulus Kastanya- MAS Latuconsina (PANTAS). mendapat  46.31%

Hasil Hitung KPU dari TPS (Form C1) Kota Ambon dengan data masuk: 675 dari 675 TPS atau 100%.
  1. RICHARD LOUHENAPESSY, SH dan SYARIF HADLER 54.65% atau 82.307 suara.
  2. Drs Paulus Kastanya, M.Si dan Muhamad Armyn. S. Latuconsina, ST. MT 45.35% atau 68.289 suara.