Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid Daftar ke KPU Untuk Maju Pilgub Babel 2017

Dengan berjalan kaki dari kantor DPW PPP Babel yang lokasinya tak begitu jauh dari KPU, pasangan cagub-cawagub Babel Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid mendatangi KPU Bangka Belitung untuk memenuhi prosedur pendaftaran Pilkada 2017.

Baca juga:"Biografi Yusron Ihza Mahendra"

Pasangan ini mendaftar ke KPU Babel, Jl Muntok, Pangkalpinang, Babel, pada hari Rabu (21/9/2016).

Yusron Ihza Mahendra
Yusron Ihza Mahendra
Saat mendaftar, pasangan ini kompak mengenakan pakaian adat Melayu berwarna krem. Di belakangnya para petinggi dan kader partai pengusung yakni PPP, Demokrat dan PBB berjalan mengikuti. Mereka mengenakan seragam masing-masing parpol. Rombongan ini juga diiringi rebana yang melantunkan shalawat sepanjang jalan.

Setelah berkas administrasi diserahkan, Ketua KPU Babel Fahrurrozi memberikan tanda terima pendaftaran sebagai cagub-cawagub Babel 2017. Mereka resmi terdaftar sebagai peserta kedua setelah sebelumnya pasangan yang diusung PDIP Rustam Effendi-Irwansyah mendaftar terlebih dahulu.

Tanda terima yang diserahkan KPU masih berupa tulisan manual, karena aplikasi Silon yang terhubung dengan KPU pusat masih belum dapat digunakan dengan sempurna.

Dr. Yusron Ihza Mahendra, LL.M. (Lahir: 5 Februari 1958 (58 tahun), Lalang, Manggar, Belitung Timur) merupakan salah seorang politikus Indonesia. Dia juga terkenal sebagai seorang ilmuwan dan penulis. Tulisannya banyak berkisar pada masalah ekonomi, politik, dan pertahanan. (Sumber)